FER Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

MINSEL, MANADONEWS – Ketua komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat. Hal itu dikatakan Felly Runtuwene ketika menjadi pembicara di kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dilaksanakan di Gedung Century Amurang, Kamis(12 /03/20).

Dalam sambutannya Felly Estelita Runtuwene (FER) mengajak masyarakat Minahasa Selatan khususnya yang hadir dalam sosialisasi ini untuk selalu hidup sehat dengan cara berolahraga dan konsumsi makanan sehat. Apalagi saat ini merebaknya virus corona sehingga perlunya kewaspadaan masyarakat dengan cara budaya hidup sehat.

“Untuk menghindari berbagai macam penyakit,khususnya yang saat ini sedang merebak yakni virus corona, saya mengajak mari kita hidup sehat dengan cara berolahraga, makan-makanan yang sehat terutama buah-buahan. Namun yang terpenting kita harus berpikiran positif sehingga badan kita sehat selalu,” ucap FER sapaan akrabnya.

Karena menurutnya hidup sehat tidak hanya mengkonsumsi makanan sehat serta berolahraga, namun yang terpenting pikiran kita harus senantiasa berpikir positif.

“Kalau kita juga banyak pikiran, apalagi pikiran negatif pasti penyakit akan timbul dengan sendirinya. Oleh karena itu selain budaya hidup sehat harus juga diimbangi dengan pikiran yang sehat,” tambahnya.

Baca Juga:  Walikota Bitung Tegaskan Undang-Undang Tentang ASN Landasan Utama Promosi Pejabat

Selain mendengar sosialisasi dari FER ,dalam kesempatan ini masyarakat yang hadir juga diberi edukasi terkait hidup sehat melalui video yang diputar oleh Poltekes Manado.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Direktur Poltekes Kemenkes Manado, Kapolsek Amurang, perwakilan Dinkes minsel, serta Lurah Buyungon.

(DArK)