Pemkab Bolsel Apresiasi Pelaksanaan Workshop dari Kementerian PUPR

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Pemerintah daerah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Diskominfo mengikuti Workshop ‘Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat’, yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta Manado, Kamis (12/3/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kementerian PUPR ini turut dihadiri Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kepala Biro Administrasi, Abdullah Mokoginta sekaligus membuka acara tersebut

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly meminta peserta mengikuti dengan serius materi yang dipaparkan.

“Pemprov Sulut mendukung upaya Kementerian PUPR dalam mencerdaskan konsumen dalam bidang pembiayaan perumahan,” ujarnya.

Selanjutnya, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR diwakili Kepala Bagian Hukum dan Komunikasi Publik, Dedi Budisusetyo mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai langkah awal penyusunan konsep perlindungan konsumen bidang pembiayaan perumahan.

“Selain itu, untuk saling bertukar informasi tentang permasalahan di bidang pembiayaan perumahan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Informasi Publik, Prabowo Asmongin SH didampingi Kasi Pengelolaan Layanan Publik, Adnan Perambahan SS dan Kasi Humas dan Informasi Publik, Ribka Wowor SS, mengapresiasi kegiatan ini karena menambah wawasan.

Baca Juga:  Bolsel Matangkan Pemasangan Internet di Perkantoran Panango

“Banyak informasi menarik mengenai pembiayaan perumahan bagi masyarakat dan hak-hak konsumen yang kami dapat,” tuturnya.

Workshop menghadirkan narasumber Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional Dr. Rolas Budiman Sitinjak SH, MH, Dosen Literasi Media Santi Indra Astuti MSi, Praktisi Media Kreatif dan Blogger Dr. Rulli Nasrullah MSi, dan dari Kementerian Perdagangan Bpk. Ephraim MHum.
(Bobby)