Satgas Bencana Alam Bentukkan Lantamal VIII Bersihkan Lokasi Terdampak Bancana di Kabupaten Bolmut

MANADO,MANADONEWS.co.id- Pihak Lantamal VIII melalui Satgas dibentuk untuk membantu korban bencana alam tanah longsor dan banjir bandang telah tiba di Sangkub, Bolmut, Rabu (11/3/2020).

Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (L) Jusuf Ali dalam releasenya mengatakan bahwa sesampainya di lokasi dilaksanakan apel kelengkapan oleh Dansatgas Mayor Laut (P) Supriyanto.

Kadispen menambahkan,selanjutnya Dansatgas melaksanakan koordinasi dengan Kepala Desa Suka Makmur, Kepala Desa Pangkusa, Danposal dan Babinsa terkait dukungan dan pembantuan yang akan dilaksanakan .

Jusuf menjelaskan,dalam pelaksanaan dukungan itu Dansatgas membagi personil menjadi 2 Tim untuk membantu masyarakat sekitar membersihkan material longsor dan sisa-sisa banjir berupa lumpur.

Dia menjelaskan, Tim pertama membantu masyarakat di Desa Suka Makmur membersihkan puing-puing gereja Pantekosta yang ambruk karena terkena longsoran tanah dan pohon tumbang dilanjutkan pembersihan sekolah TK bersama masyarakat.

Sementara itu katanya, Tim kedua membantu masyarakat Desa Pangkusa memindahkan pondok TPQ (Taman Pengajian Al Qur’an) yang terseret oleh banjir dilanjutkan pembersihan sekolah PAUD terpadu di Desa Pangkusa.

Baca Juga:  Pemkab Bolmut Jamin Aman Stok Sembako Natal dan Tahun Baru

“Saat ini dampak bencana yang paling dirasakan warga antara lain arus listrik yang sering padam dan tidak ada sinyal, sehingga akses berkomunikasi sangat sulit mendapatkan sinyal, dan harus menuju daerah sekitar 9 km dari lokasi kejadian.”tandas Jusuf.(nando)