Kalangan Akademisi Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

MANADO,Manadonews.co.id-.Pencegahan agar peredaran Virus Corona Terus di upayakan. Tak hanya pemerintah, dinas terkait namun kalangan akademisi juga terpanggil untuk ikut terlibat dengan memberikan pemahaman serta edukasi bagi masyarakat.

Seperti sosialisasi yang di lakukan Fakultas Hukum Unsrat, bekerja sama dengan Instalasi Promkes RSUP Kandou dan Komunitas Masyarakat Peduli Sehat (Kompas), Jumat (13/3/2020) yang diikuti Dosen Fakultas Hukum Unsrat serta ratusan mahasiswa, dikemas dalam bentuk goyang Hand Sanitizer agar lebih menarik.

Sosialisasi pencegahan persebaran virus corona di lingkungan kampus penting dilakukan, sebab wilayah pendidikan merupakan sarana yang paling dekat untuk mengedukasi generasi muda dalam hal kesehatan.

Menurut Dekan Fakultas Hukum Unsrat  Dr Flora Kalalo, SH.MH mengatakan sosialisasi pencegahan virus corona penting dilaksanakan di lingkungan pendidikan, untuk mengantisipasi persebaran virus.

“Sosialisasi cara mengantisipasi persebaran virus di lingkungan pendidikan sangat penting dilaksanakan, terlebih telah ada imbauan dari Kementerian Kesehatan. Namun keputusan pelaksanaan dikembalikan lagi ke lingkungan kampus, dan kita tidak perlu “ujar Dekan.

Edukasi personal hygiene kepada mahasiswa  terutama masalah mencuci tangan, namun untuk mengantisipasi persebaran virus corona memerlukan hal lain yang harus disosialisasikan selain mencuci tangan, seperti menjaga pola hidup sehat.
(Ben)

Baca Juga:  Dua Pasien yang Sempat Diisolasi di RSUP Malalayang, Dipastikan Negatif Virus Corona
Tags: