RSUP Kandou Canangkan Gerakan Tolak Virus Corona

MANADO,Manadonews.co.id-.Pemerintah Indonesia saat ini sedang gencar melakukan berbagai upaya pencegahan meluasnya peredaran Virus Corona di seluruh Indonesia, termasuk di Sulawesi Utara.

Upaya ini juga dilakukan Oleh Komunitas Masyarakat Peduli Sehat bekerjasama dengan RSUP Prof.Dr.R.D. Kandou Manado dengan Pencanangan Gerakan Tolak COVID – 19 (Virus Corona) yang dilaksanakan di Halaman Gedung Pusat Jantung dan Otak Terpadu (CVBC) Jumat (13/3/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri Direktur Utama Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD bersama Direktur SDM dan Pendidikan yang juga sebagai Plh. Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Prof. Dr.R.D.Kandou Manado Dr.dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes dan pejabat terkait lainnya, serta Ir Marhany Pua selaku
Ketua Umum Ikatan Alumni Unsrat.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.30 Wita ini juga dilaksanakan di dua titik, yakni Fakultas Hukum Unsrat dan tugu Zero poin, dengan maksud mengedukasi masyarakat untuk mengikuti pola hidup sehat dengan mencuci tangan dengan benar, dan menghindari kontak langsung dengan penderita corona. Hal ini merupakam salah satu cara mencegah peredaran virus Corona.

Baca Juga:  RSUP Kandou Laksanakan Pelatihan Dokter Mahir ICU

Pemerintah dalam hal ini kementerian Kesehatan RI Jajaran disuruh Indonesia berupaya keras mencegah meluas virus Corona.

Direktur Utama RSUP Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD mengatakan, Pemerintah siap siaga dan mampu mengatasi Virus Corona khususnya di Sulawesi Utara, di himbau agar tidak panik dan tetap tenang, namun selalu waspada.

“Yang terpenting adalah pencegahan,
dengan tetap menjaga kondisi tubuh, olah raga secara rutin, dengan meminimalisasi kontak secara langsung, dan sering mencuci tangan dengan sabun, juga dengan Hand Sanitizer, memeriksa suhu tubuh 2 kali sehari,” ujar Dirut.
(Ben)

Pos terkait