Anggota Badan Kontak Majelis Ta’lim Minut Siap Dukung JG-KWL

MINUT,MANADONEWS.co.id- Sejak di tetapkan oleh Tim DPP PDI Perjuangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda dan Kevin William Lotulong (JG-KWL) terus mendapat dukungan dari berbagai komponen masyarakat Kabupaten Minahasa Utara.

“Paslon JG-KWL adalah pasangan calon pemimpin Minut yang memiliki kepedulian tinggi bagi pembinaan mental dan keagamaan khususnya kaum perempuan lintas agama.”ujar ketua Koalisi Perempuan Se-Minut Ramsia Ona Djangoan SPd.Msi kepada media ini, Senin (16/3/2020).

Menurut Ramsia sapaan akrabnya, sosok Joune Ganda dalam memberikan perhatian dan dukungan tidak melihat latar belakang suku dan agama bahkan garis politik seseorang.

“Sosok pasangan JG-KWL akan kami dukung pada Pilkada September 2020 mendatang untuk menjadi pemimpin masa depan Minut.”kata Ramsia yang pada kegiatan Kongres Perempuan Se-Indonesia di Jawa Timur terpilih sebagai ketua presidium koal di bidang pemberdayaan nelayan dan masyarakat pesisir.

Hal senada diungkapkan oleh ketua Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Minahasa Utara Hj.Sitti Langkau usai mengikuti Rakernas ke-IV & Milad ke-39 BKMT di Jakarta kepada media ini yang menegaskan bahwa Joune Ganda dan Kevin pemimpin yang benar-benar memiliki komitmen untuk meningkatkan SDM kaum wanita yang tergabung dalam BMKT Minut saat ini.

Baca Juga:  Alfamart dan Indomart di Minut 'Ternyata' Belum Kantongi IUTM

“Saya atas nama BMKT menyatakan sikap politik untuk memenangkan pasangan JG-KWL pada Pilbup Minut tahun 2020 ini.”katanya yang diamini oleh dua pengurus BMKT Minut masing-masing sekretaris Hj Jamila Lihawa (Sekretaris) dan Hj.Sapya Machmud (bendahara) dan dua orang lainnya yakni Hj.Fatimah Mangkialo dan Hj.Ramna Nento.

Secara terpisah, ketua Densus Olly-Steven Hi.Husen Tuahuns kepada media ini menuturkan bahwa bentuk kepedulian dan dukungan kepada peningkatan ketaqwaan dan peningkatan SDM kaum perempuan muslim di Minut sangat tinggi dan nyata, antara lain mendukung pembiayaan keberangkatan pada kongres perempuan Se-Indonesia di Jawa Timur dan kegiatan Rakernas ke-IV & Milad ke-39 BKMT di Jakarta.

“Dukungan JG-KWL untuk meningkatkan SDM kaum perempuan secara tidak langsung akan menjadi modal untuk mendukung program prioritas KEK Pariwisata Likupang. “tandas Husen sambil menegaskan bahwa kedua kelompok organisasi perempuan muslim itu sepenuhnya mendukung paslon JG-KWL untuk Pilbup Minut dan Olly-Steven untuk Pilkada Gubernur Sulut pada tahun 2020 ini.

Melihat elektabilitas dan sambutan serta aspirasi masyarakat Minut kepada pasangan JG-KWL yang keduanya pengusaha dan entrepeneur muda sukses, maka Husen optimis bakal memecahkan sejarah sebagai kader PDI Perjuangan pertama yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati sepanjang berdirinya Kabupaten Minahasa Utara.(nando)

Baca Juga:  Ini Tujuan Wapena Sulut Dibentuk