Bawaslu Sulut Peduli Bencana Bolmut, Herwyn Malonda: Mudah-mudahan bisa Membantu



Bolmut, Manadonews.co.id – Sabtu, 14 Maret 2020, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama rombongan Bawaslu Kabupaten/Kota se Sulut melakukan safari peduli bencana untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Bahan bantuan berupa uang, sembako, dan pakaian bekas dikumpulkan oleh Bawaslu Sulut dan Bawaslu Kabupaten/Kota sejak Selasa, 10 Maret 2020, disalurkan ke sejumlah titik yang mengalami kerusakan atau terdampak banjir bandang, di antaranya Desa Binuni, Kecamatan Bolangitang Timur, Desa Huntuk, Kecamatan Bintauna, diberikan kepada petugas yang mengelola posko bantuan, gembala GPdI di Desa Suka Makmur yang bangunan gerejanya rusak akibat longsor, bahkan kepada keluarga yang anggota keluarganya yang meninggal dunia akibat banjir bandang tersebut.

Herwyn Malonda dan Mustarin Humagi sebagai Ketua dan Anggota Bawaslu Sulut bersama jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota se Sulut ketika melakukan pelepasan rombongan konvoi peduli bencana menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan swadaya dari seluruh jajaran Bawaslu.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudari yang menjadi korban banjir,” jelas Herwyn Malonda.

Mustarin Humagi, Anggota Bawaslu Sulut selaku Korwil Bolmut, dalam kesempatan tersebut di hadapan masyarakat Bintauna yang diwakili Camat Abdul Hais Hasan, S.Pd, yang juga Kasek Panwaslu Bolmut tahun 2012-2014, mengatakan bahwa kepedulian jajaran Pengawas Pemilu se-Sulawesi Utara merupakan bukti kepedulian Bawaslu dalam membangkitkan semangat masyarakat yang mengalami pergumulan bencana alam.

“Diharapkan dapat bangkit untuk menata kehidupan lagi serta turut serta secara partisipatif mengawasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut,” tandas Humagi.

Rombongan kemudian langsung menuju ke Kecamatan Sangkub. Ketua Bawaslu Sulut dalam keterangannya mengatakan kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan bahwa bantuan tidak seberapa namun dapat membantu masyarakat yang terkena bencana.

“Memang yang kami berikan tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa membantu masyarakat korban bencana,” tutup Malonda bersama rombongan usai penyerahan bantuan di posko Desa Suka Makmur, Kecamatan Sangkub yang diterima kepala desa yang didampingi perangkat desa setempat.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Sekot Tomohon Hadiri HUT GMIM Siloam Taratara