Example floating
Example floating
Berita UtamaSulut United

Pasca Kompetisi Dihentikan, Tim Sulut United Diliburkan

×

Pasca Kompetisi Dihentikan, Tim Sulut United Diliburkan

Sebarkan artikel ini

SULUT,Manadonews.co.id-.Penyebaran Virus corona (COVID-19), memang membawa dampak besar kesemua aspek, termasuk kompetisi Liga 2 musim 2020 saat ini harus mengalami penundaan akibat virus mematikan tersebut.

Hal tersebut dilakukan oleh operator liga, yakni PT. Liga Indonesia Baru (LIB) setelah menerima himbauan dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga serta berkonsultasi dengan PSSI.

MANTOS MANTOS

Informasi ini diperoleh secara resmi lewat surat edaran yang dikirim melalui surel klub. Dalam pernyataan tersebut intinya disebutkan bahwa Liga 2 musim 2020 (16/3) ditunda penyelenggaraannya dari tanggal 16-29 Maret 2020 atau melihat situasi perkembangan mengenai virus COVID-19.

Secara otomatis 1 laga away melawan Persewar dan 2 laga home melawan Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar ditunda. Untuk waktu pelaksanaan laga tunda, manajemen Sulut United masih menunggu keputusan PT LIB.

Hal ini ditanggapi Head Coach Ricky Nelson yang memutuskan untuk meliburkan tim dan kembali ke Manado untuk berlatih pada 21 Maret sore. ini dilakukan agar pemain bisa berkumpul dengan keluarganya dulu setelah melakoni pertandingan away perdana di Biak.

Alasan Ricky Nelson untuk meliburkan tim juga karena jeda bermain untuk pertandingan berikutnya cukup jauh. Dengan melihat keputusan PSSI, maka pertandingan selanjutnya Sulut United akan bertandang ke Jawa Tengah untuk menghadapi Persijap Jepara.

“Kita beri pemain libur beberapa hari kedepan dan mereka akan kembali berlatih 21 Maret 2020 untuk persiapan pertandingan selanjutnya,” ujar Ricky Nelson.

“Memang situasi masih belum pasti, namun setidaknya kami sudah siap untuk pertandingan setelah laga yang ditunda,” pungkas Ricky Nelson.
(Ben)

Example 120x600