RSUP Kandou Tiadakan Waktu Berkunjung Pasien

MANADO,Manadonews.co.id-.Langkah pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 tidak main- main. Semua instansi prokaktif dan terpanggil untuk ikut terlibat dalam mencegah penyebaran virus corona.

Hal yang sama juga dilakukan pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr RD Kandou Manado yang tidak lagi memperkenankan waktu berkunjung pasien atau jam besuk pasien .

Berdasarkan Surat Edaran nomor HK.02.03/XIX.3/506/2020, yang ditandatangani Direktur Utama Dr dr Jimmy Panelewen SpB KBD tertanggal 16 Maret 2020. Surat Edaran ini di unggah di media sosial.

Pada poin pertama disebutkan bahwa sejak tanggal 16 Maret 2020 pengunjung pasien tidak diperkenankan masuk area rawat nginap (Waktu berkunjung di tiadakan).

Poin kedua, rumah sakit hanya mengijinkan penunggu atau keluarga pasien hanya satu orang dan wajib mengenakan Kartu Penunggu Pasien. Dan poin ketiga, dua peraturan tersebut hanya berlaku sampai batas waktu yang akan ditetapkan kemudian.

“Jika biasanya jam kunjungan untuk pasien pada jam 11.00 wita dan jam 17.00 wita untum sementara kita tiadakan. Hal ini  semata – mata kami lakukan sebagai upaya pencegahan,” tegas Dirut.
(Ben)

Baca Juga:  Peringati HUT ke-25, RSUP Kandou Gelar Ibadah Syukur