Diduga Konsumsi Narkoba, Aleg Bolsel Dibekuk Aparat

MANADO,Manadonews.co.id-.Tim Opsnal Subdit III Dit Resnarkoba Polda Sulut pada Rabu siang (18/3/2020) merilis 4 pengedar dan pemakai narkoba jaringan Bolsel dan Bitung.

Kronologis penangkapan berawal dari adanya informasi peredaran narkoba jenis Sabu di wilayah Kota Bitung dan Bolsel pada hari sabtu (14/3/2020) sekitar pukul 12.00 Wita.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap lelaki AD alias Agon beserta barang bukti 10 paket kecil sabu. Polisi juga melakukan Control Delivery untuk menemukan tersangka baru.

Kemudian tanggal 15 Maret 2020 pukul 15.00 Wita di depan Polres Bolsel tim juga berhasil mengamankan dua ASN yang bekerja di Sekretariat DPRD Bolsel sebagai pembeli, yakni SL dan IS serta menemukan 1 paket narkoba jenis sabu yang disimpan dalam mobil yang diperintahkan oleh FT yang merupakan anggota DPRD juga ketua Komisi DPRD Bolsel untuk mengambil Narkoba jenis sabu tersebut.

Menurut pengakuan AD alias Agon, narkotika jenis sabu yang diedarkan di kota Bitung dan Bolsel di perolehnya dari Jakarta. Sejumlah barang bukti yang berhasil di amankan, yakni 10 paket sabu dengan berat total 5,76 gram, 3 buah HP, 2 buah celana, 1 buah mobil Agya, 1 buah vape, 1 buah tas samping dan 1 buah bungkusan rokok.

Baca Juga:  Sempat Enam Hari Kabur, 2 Pelaku Penganiayaan Dibekuk Tim Resmob Polres Tomohon

Menurut Ditnarkoba Polda Sulut Kombes Pol Eko Wagiyanto, bahwa oknum anggota dewan tersebut masih dalam proses pemeriksaan dan tes urine di rumah sakit.

“Ini adalah rangkaian bagaimana Ditesnarkoba  Polda Sulut serius mengungkap jaringan narkoba,” ujarnya.

Para tersangka dikenakan Pasal 114 (2) Jo Pasal 132 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.
(Ben)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5907 votes

This will close in 10 seconds