Hand Sanitizer dan Masker di Manado Makin Susah Didapat

MANADO,Manadonews.co.id-.Meluasnya Covid-19 ( Corona) di beberapa wilayah di Indonesia membawa dampak luas diberbagai aspek. Termasuk alat kesehatan seperti masker dan Hand sanitizer.

Tidak hanya di sejumlah daerah yang terkena dampak Virus Corona, namun kota Manado juga stok kedua alat kesehatan ini sejak awal bulan maret hingga saat ini semakin langkah sementara permintaan makin banyak.
dari pantauan Manadonews.co.id di beberapa Minimarket dan apotik memang kedua jenis barang tersebut susah didapat.

Dampak banyaknya permintaan tentang harga kedua alkes ini melonjak naik. Padahal sebelum virus corona merebak harganya perbuah hanya Rp 2.000. namun saat ini naik menjadi Rp 5.000 bahkan ada yang Rp 10.000 perbuah. Sementara Hand Sanitizer berkisar Rp 10.000 ukuran kecil.

Menurut Ririn salah seorang seorang karyawan mini market dikawasan Pall 2 mengaku masker mulai langkah sejak merebaknya Covid-19.

“Banyak pembeli yang datang mencari masker, namun stok kami habis karena banyak yang membeli, kalaupun ada jumlahnya kami batasi bagi setiap pembeli” ujar Ririn.

Baca Juga:  APBD-P 2016 Resmi Ditetapkan DPRD Sulut

Hal yang sama juga terjadi untuk alkes Hand sanitizer juga semakin susah di cari seperti yang terpantau di Apotik di kawasan jalan bethesda manado.

Dwi salah seorang karyawan apotik mengatakan tingginya permintaan, namun barang yang tersedia terbatas.

“Permintaan masyarakat sangat banyak, sementara stok saat ini tidak mencukupi. Kalaupun ada stoknya cepat habis,” ujar Dwi.
(Ben)

Tags: