Benyamin Korinus Bakal Bubarkan Kerumunan

TONDANO, MANADONEWS/CO.ID – Upaya memerangi penyebaran Virus Corona (Covid-19) wajib dilakukan secara bersama – sama oleh semua elemen.

Hukum Tua Desa Pineleng Satu Benyamin Korinus mengatakan akan menertibkan semua aktifitas yang melibatkan banyak orang.

“Saya sudah instruksikan kepada semua perangkat desa, termasuk Kepala Jaga dan Meweteng, super aktif memantau aktifitas masyarakat. Apabila warga melakukan aktifitas berkumpul dalam jumlah banyak agar ditertibkan,” tandasnya, Kamis (19/3).

Bahkan dengan tegas Korinus menyatakan apabila kedapatan ada warga yang kumpul – kumpul tidak dalam acara atau kegiatan resmi, dalam jumlah banyak, akan dibubarkan.

“Kegiatan resmi, pun harus memperhatikan jarak antar orang dan tidak boleh terlalu banyak,” tegasnya.

Kebijakan itu, lanjutnya, menyusul instruksi dan imbauan pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Minahasa terkait pencegahan penyebaran virus yang telah menjadi pandemi global itu.

“Bapak Bupati Minahasa pun baru saja menerbitkan SK tentang status siaga darurat. Sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tingkat desa, menjadi tugas saya dan seluruh perangkat untuk menindaklanjutinya,” tukas Korinus.

Baca Juga:  ROR dan Jajaran Silaturahmi Natal di Rudis Gubernur Sulut

Korinus mengimbau dengan sangat masyarakat untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah, demi kepentingan warga itu sendiri.

“Marilah kita memerangi virus corona bersama. Usahakan untuk tidak keluar rumah, kecuali ada kepentingan mendesak.Awasi anak – anak selama masa liburan sekolah, agar mereka tidak pelesir ke tempat – tempat keramaian. JIka hendak bepergian ke luar rumah jangan lupa memakai masker dan membawa handsanitizer untuk membersihkan tangan. Berusahalah untuk tidak berdempetan dengan orang lain di tempat umum, dan rajinlah mencuci tangan dengan sabun atau pakai handsanitizer,” urainya.

Ia juga mengingatkan anggota masyarakat tetap tenang, sebaliknya bertekun dalam doa.

Fian