RSUD Kotamobagu Siapkan Ruangan Isolasi untuk Pasien Covid 19

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Wabah Covid 19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona sudah mulai masuk ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan adanya beberapa pasien yang dirawat secara intensif maupun diawasi di Rumah Sakit Umum Profesor Kandouw Manado.

Untuk mengantisipasi tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu yang juga masuk dalam Rumah Sakit rujukan pasien Virus Corona menyiapkan ruangan isolasi.

“Kami sudah menyiapkan dua ruangan isolasi dan klinik rawat jalan Penyakit Infeksi Emenging (PIE) untuk pasien Covid 19,” ungkap Direktur RSUD Kotamobagu dr Sandra Pontoh, Kamis (19/3).

Menurutnya, selain menyiapkan ruangan khusus, dokter dan perawat yang mendapatkan pelatihan penanganan penyakit tersebut juga sudah ada di RSUD Kotamobagu.

“Untuk perawatan nanti akan ditangani oleh dr Suwarti Rantono, Sp.PD dan Rina Adelaide, AMAK, petugas Laboratorium yang mengikuti workshop penanganan Covid 19 di Jakarta. Untuk Obat-obatan juga sudah siap semuanya,” terangnya.

Pun juga yang dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot, menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sangat serius untuk menghadapi penyebaran Covid 19.

Baca Juga:  Perketat Seleksi Maba Unsrat, Kumaat Harap Pihak Sekolah Dukung Program Kemenristek-Dikti

“Kita sudah siap jika nanti ada pasien yang terkena Covid 19. Bahkan, RSUD Kotamobagu jhari ini mendapatkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dan Masker dari Dinas Kesehatan Provinsi,” singkatnya.

(*/MLS)