Cegah Penyebaran Virus CORONA, Ini Kebijakan Internal PT Bank SulutGo

MANADO, MANADONEWS.co.id- Dalam rangka mendukung upaya pemerintah pusat dan daerah terkait pencegahan penyebaran COVID-19, manajemen PT Bank SulutGo menerbitkan Surat Edaran khusus internal.

Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng kepada media ini, Rabu (18/3/2020) menegaskan sehubungan hal tersebut diatas pihaknya telah menerbitkan surat edaran pada tanggal 5 Maret 2020 dan disusul ederan penegasan pada tanggal 17 Maret 2020.

“Upaya pemerintah dalam kaitan COVID-19 ini kami dukung penuh sesuai dengan ketentuan yang berlaku baik peraturan dan anjuran pemerintah maupun regulasi perbankan.”,ujar Dendeng.

Dendeng menjelaskan, secara umum edaran ini antara lain agar internal Bank SulutGo dalam melaksanakan tugas meminimalisir interaksi antar orang, tidak melakukan kegiatan mengumpulkan sejumlah orang baik internal maupun eksternal serta tetap memperhatikan kebersihan lingkungan kerja masing-masing dan sarana publik seperti ATM, loket bank dan lokasi lainya serta tempat serta dilarang melakukan perjalanan keluar kota/keluar negeri.

“Saya berharap agar isi surat edaran ini dilaksanakan oleh selurub jajaran PT Bank SulutGo serta dapat dipahami oleh seluruh nasabah, mitra kerja serta masyarakat.”tandas Dendeng sambil menambahkan surat edaran ini berlaku pada semua jaringan kantor Bank SulutGo di Indonesia yang disesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing.

Baca Juga:  Sande: Kepribadian Terkait Karakter Kita

Pantauan media seluruh karyawan khususnya staf front Office termasuk tenaga security mengenakan masker dan menyediakan Hand Stineser di ruang pelayanan dan ruang kerja.

Sementara itu, khusus untuk BSG cabang Jakarta situasi ruang pelayanan nyaris tidak ada perbedaan yang mencolok, hal itu dikarenakan cabang Jakarta ini nasabahnya mayoritas Korporasi yang banyak terhubung pelayanan berbasis telekomukasi (WhatsApp Telepon dan e-mail).

“Dengan adanya Covid-19 ini efek staf Teller memakai sarung tangan skali pakai, uang dan Banking Hall, ruang Teller disemprot Bacterial Spray serta mayoritas nasabah korporasi menerapkan yang berkomunikasi melalui saluran Telpon, WhatsApp dan e-mail.”ujar
Deputy Branch Manager (DBM) Cabang Jakarta Conny Linda kepada media ini.

Dia menjelaskan merujuk pada edaran Direksi PT Bank SulutGo Nomor: 005/SE-HC/DIR/III/2020 tanggal 16 Maret tentang penggunaan absen Manual, maka secara teknis mesin absensi tidak lagi digunakan.

“Sejalan dengan Komitmen PT Bank SulutGO untuk menjags keselamatan dan kesehatan karyawan maupun nasabah Bank SulutGO mengadakan pengecekkan suhu tubuh dan penggunaan Hand Santizer untuk setiap orang yang memasuki Bank SulutGO.”tandas Conny sambil menambahkan untuk penerapan Work From Home (WFH) menunggu kebijakkan dari kantor Pusat.(nando)

Baca Juga:  Wabup Bolmong Hadiri Rakornas Camat Regional I