Example floating
Example floating
Berita UtamaHukum & Kriminal

Dirkrimsus Polda Sulut Temukan Harga Gula Pasir Naik

×

Dirkrimsus Polda Sulut Temukan Harga Gula Pasir Naik

Sebarkan artikel ini

MANADO,Manadonews.co.id-.Direktorat kriminal khusus (Ditkrimsus) Polda Sulut  Kombes Pol Yandri Irsan SH SIK MH Kamis (19/3/2020) melakukan sidak dan memantau harga kebutuham pokok di pasar tradisional Manado.

Hal tersebut dilakukan oleh jajaran Ditkrimsus menjelang hari besar umat beragama dan merebaknya penyebaran virus corona atau covid – 19, yang di kwatirkan mempengaruhi harga sembako.

MANTOS MANTOS

“Menyambut bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri  hari ini saya mewakili Kapolda Sulut memantau langsung stok dan harga di pasar,” ujar Ditkrimsus.

Menurut Yandri, yang datang ke pasar Bersehati Manado dan tidak menemukan adanya pedagang dalam hal ini distributor yang menyalahi aturan atau menimbun bahan sembako, meski untuk harga gula pasir sudah mulai melonjak naik yang biasanya Rp 12.000/kilo melonjak menjadi Rp 18.000.

“Hal ini disebabkan stok gula yang tersedia terbatas atau kurang. sementara untuk bahan sembako lainnya tidak ada masalah dan harganya masih stabil,” jelas Ditkrimsus.

Kombes Pol Yandri Irsan Dirkrimsus, Kasubdit Idaksi didampingi, Kabid Operasional Pelayanan Publik Drive Bulog Sulut,.

Kepala Bidang Operasional Pelayanan Publik Drive SulutGo Rahmi Wangerang mengatakan, hingga  saat ini di sulut belum ada kejadian seperti penimbunan atau permainan harga dari para pelaku usaha, semuanya masih stabil.

“Terutama  beras karena ketersediaan di Bulog Drive Sulut saat ini masih cukup hingga tiga bulan kedepan,” ujar Rahmi.
(Ben)

Example 120x600