Hand Sanitizer Dibagikan Gratis, Jimmy Eman: Hasil Olahan Pemkot Tomohon

TOMOHON, MANADONEWS – Terkait dengan situasi Siaga darurat atau tanggap darurat bencana nonalam penyebaran Covid-19 yang meningkat tajam serta atas instruksi Presiden Joko Widodo yang memerintahkan kepala daerah mulai provinsi hingga kabupaten dan kota membuat kebijakan berkaitan dengan penanganan virus Corona (COVID-19).

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA mengambil kebijakan, semua tempat ibadah di Kota Tomohon (127 tempat ibadah) serta tempat-tempat umum akan disemprot desifektan sampai besok (Sabtu 21/03) dan akan dibagikan juga hand sanitizer yang dikembangkan oleh pemerintah Kota Tomohon yang diolah dari bahan-bahan alami di antaranya Cap Tikus, Gliserin, Aloe Vera, dan Daun Mint.

“Hand sanitizer ini sudah di uji Laboratorium dan sudah sesuai dengan pedoman WHO,” ujar Wali Kota.

Katanya, Jumat (20/3) hari ini pemerintah Kota Tomohon membagikan pembersih tangan atau hand sanitizer secara gratis .

Wali kota mengajak masyarakat untuk hidup sehat di antaranya membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer, menggunakan masker, menjaga asupan gizi, dan olah raga.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Anggarkan Rp 900 Juta Untuk Pembangunan Tempat Kuliner

“Jangan panik, hindari hoax dan mari jaga keamanan dan ketertiban di Kota Tomohon baik dalam lingkungan sehari-hari maupun melalui media sosial,” pintaya.

Pada kesempatan hari ini, Wali Kota membagikan hand sanitizer kepada umat paroki Roh Kudus Tomohon melalui pastor Paroki Roh Kudus Tomohon Pastor Hadi Ignatius Untu, Pr.

Hadir juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara Drs. Edwin Kindangen yang merupakan Ketua Umum Kaum Bapak Katolik Keuskupan Manado serta jajaran pemerintah Kota Tomohon.

Yunita