Pemkab Minahasa Perketat Periksa Suhu Tubuh Warga Minahasa yang Baru Pulang dari Luar Negeri

TONDANO, MANADONEWS – Pemerintah Kabupaten Minahasa memperketat pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh masyarakat yang baru pulang dari luar negeri karena masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP), guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19)..

“Pemkab Minahasa melaksanakan pemeriksaan, pengawasan, pemantauan dan pengecekan suhu badan kepada warga masyarakat yang baru datang memasuki wilayah Minahasa terutama mereka yang baru pulang dari luar negeri,” terang Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring melalui Kabag Prokopim Setkab Minahasa Maya Kainde, Jumat (20/03/2020).

Dengan kata lain, lanjut Kainde, pemerintah melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan , pemantauan, pengecekan suhu badan kepada warga masyarakat yang baru datang memasuki wilayah Minahasa dengan status Orang Dalam Pemantauan

Selain itu, Pemkab Minahasa juga mengerahkan tim khusus untuk melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat umum dan instansi pemerintah. Meskipun di Kabupaten Minahasa sampai saat ini tidak ada status pasien dalam pengawasan (PDP), namun hal ini merupakan upaya Pemkab Minahasa dalam mengantisipasi sekaligus untuk mencegah penyebaran virus corona Corona.

Baca Juga:  Hari Ini, Buwas Canangkan Gerakan Anti Narkoba di Tomohon

“Pemkab Minahasa juga menyiapkan hand sanitizer, tempat cuci tangan di fasilitas umum serta melakukan penyemprotan disinfektan di terminal, pusat pelayanan masyarakat, Gereja, Mesjib dan sejumlah fasilitas umum lainnya,” ungkap Kainde.

Imbuhnya, Pemkab Minahasa menghimbau agar melakukan pencegahan virus corona secara mandiri, antara lain dengan berprilaku hidup bersih dan sehat.

“Jangan lupa kondisi kesehatan tubuh juga harus tetap dipertahankan dan dijaga supaya tetap fit. Konsumsi makanan yang seimbang agar tubuh kita tetap sehat serta melakukan aktivitas olahraga. Terlebih berdoa kepada Yang Maha Kuasa,” tutup Kainde.(*)

Yunita