Tangkal Penyebaran Virus Corona, Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka Lakukan Penyemprotan Desinfektan

MANADO, MANADONEWS.co.id- Menindaklanjuti upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, Ketua Persit KCK Pengurus Daerah XIII/Merdeka, Jumat (20/3/2020) melaksanakan kegiatan penyemprotan Desinfektan di kompleks Kediamanya.

“Pencegahan penyebaran Virus Corona harus kita lakukan secara mandiri dan sesegera mungkin.” Ujar Eva Santos Matondang kepada media ini usai melaksanakan penyemprotan.

Menurut Eva, penyebaran Virus Corona selain lewat penyemprotan Desinfektan juga dengan membudayakan pola hidup sehat dan bersih dari lingkungan keluarga, lingkungan dan tempat kerja masing-masing.

Eva menjelaskan, upaya pencegahan penyebaran Virus Corona tidak saja menjadi tanggung jawab pemerintah dan nanti dilakukan setelah ada kasus, akan tetapi hal ini wajib dilakukan oleh masyarakat dengan mandiri dan kesadaran masing-masing dan secepat mungkin.

“Saya berharap agar seluruh anggota Persit KCK PD XIII/Merdeka menjadi inisiator upaya pencegahan COVID-19 di lingkungan satuan kerja para suami dan sedapat mungkin turut membantu pemerintah setempat untuk melakukan hal yang sama.”tandas Istri tercinta Pangdam XIII/Merdeka itu sambil berharap agar upaya pencegahan ini dilakukan sesuai anjuran pemerintah, mematuhi Social Distancing dan turut berdoa agar bangsa Indonesia dapat terbebas dari virus yang telah banyak menelan korban nyawa di seluruh dunia.

Baca Juga:  Sekda Ohy Paparkan Capaian Bolsel di RKPD Sulut Tahun 2018

Pantauan media ini, Kegiatan penyemprotan oleh ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka ini dibantu oleh tenaga medis dan disaksikan langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang.(Regina.TS)