Social Distancing Diterapkan di Rumah Ibadah

MANADO,Manadonews.co.id-.Ada yang tampak berbedah didalam Ibadah Jemaat GPdI Filadelfia Pineleng II  pada hari Minggu pagi pukul 10.00  wita (22/3/2020). Jika biasanya para jemaat duduk saling berdekatan, dan bersalaman, namun sejak diterapkannya Social Distancing oleh pemerintah akibat merebaknya Covid-19 sejumlah Gereja juga ikut mendukung anjuran tersebut langsung sosialisasikan kepada jemaat.

Para jemaat yang datang beribadah di anjurkan untuk mencuci tangan dengan air bersih dengan mengunakan sabun anti septik didepan pintu masuk, tidak bersalaman pada saat datang maupun pulang, serta menjaga jarak tempat duduk  1 meter antara jemaat satu dengan yang lain. Ini merupakan salah satu satu untuk mencegah penularan virus Covid-19( Corona).

Menurut Gembala GPdI Filadelfia Pineleng 2 Pdt Victor Pantow, M.Th hal ini memang tidak lazim dan baru kali ini di lakukan, namun ini sebagai upaya pencegahan Virus Covid-19.

“Hal tersebut bertujuan untuk upaya pencegahan penularan virus corona, dan yang terpenting Jemaat tetap berjaga-jaga dan berdoa,” ujar Pdt Victor Pantow.
(Ben)

Baca Juga:  Oknum Dokter yang Diduga Terlibat Pengeroyokan Wartawan Diperiksa Polisi
Tags: