Hari Ini, Bank SulutGo Resmi Terapkan Work From Home Dengan Dua Mekanisme

MANADO, MANADONEWS.co.id- Menindaklanjuti kondisi dan kebijakkan pemerintah dalam upaya penaggulangan dan pencegahan penyebaran Virus Corona, PT Bank SulutGo akhirnya memberlakukan kebijakkan Work From Home(WFH) diseluruh jaringan pelayanan Bank SulutGo.

“Ya benar, mulai hari ini sistim kerja akan menerapkan Work From Home sesuai kondisi internal Bank SulutGo”ujar Dirut PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng kepada media ini, Minggu (22/3/2020) via telepon genggamnya.

Dendeng menjelaskan secara umum keputusan WFH ini merupakan salah satu tindak lanjut dari siaran pers dari OJK Nomor 16/DHMS/OJK/III/2020 tanggal 15 Maret 2020 tentang penangganan pengendalian penyebaran Covid-19 Industri Jasa Keuangan dan merupakan salah satu point Surat edaran Bank SulutGo No.604/SE-HC/DIR/III/ tanggal 5 Maret 2020 tentang kewaspaadaan terhadap virus Corona di lingkungan PT Bank SulutGo yakni dalam rangka
meminimalisir resiko penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang ditanda tangani oleh Direktur Umum Revino Pepah.

Dia menjelaskan,untuk mempertegas tindak lanjut upaya diatas, maka terkait dengan WFH pihaknya pada tanggal 20 Maret 2020 Direksi PT Bank SulutGo kembali menerbitkan Surat Edaran.

Baca Juga:  Inilah Sembilan Anggota Dewan Pers Periode 2019-2022

“Yang pasti terhitung sejak hari ini akan diberlakukan WFH dengan pembagian sistim pembagian waktu kerja sesuai dengan kebutuhan ketentuan Direksi dan hasil pembahasan tim Satgas Covid-19 BSG. “tandas Dendeng sambil menegaskan terkait fungsi pelayanan kepada masyarakat maka WFH diberlakukan secara bergantian sambil menunggu surat edaran Bank Indonesia.

Secara terpisah, Direktur Operasional PT Bank SulutGo Welan Palilingan ketika di konfirmasi terkait pemberlakuan WFH itu menjelaskan, bahwa sesuai keputusan Direksi dan hasil pembahasan Satgas Covid-19 BSG dilaksanakan dengan dua mekanisme yakni:

  1. Work From Home / Kerja Dari Rumah (KDR), untuk pegawai beberapa Divisi di Kantor Pusat dan Direksi.
  2. Giliran Libur dan Giliran Masuk (GLGM), untuk beberapa Divisi di Kantor Pusat dan Cabang.

“Pilihan mekanisme mana yg diambil dan Divisi mana yg diikutsertakan, dilihat pada situasi kritikalitas dan beban pekerjaan.” ujar Welan sambil menambahkan Khusus untuk Kantor Kas (KK), dibatasi jam layanan hanya sampai dengan jam 1, kecuali untuk KK dengan transaksi tinggi yang melayani kebutuhan SKPD.(nando)

Baca Juga:  BREAKING NEWS: Penemuan Koper Mencurigakan, Akses Jalan ke Boulevard Ditutup