Perangi Corona, Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey: Butuh Kesadaran Masyarakat

Aaltje Dondokambey


Manado – Dibutuhkan kerja sama pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi penyebaran virus corona Covid 19 secara massif.

Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, mengajak masyarakat mengikuti program physical distancing (sebelumnya social distancing) dari pemerintah.

“Ajakan ini sudah berkali-kali disampaikan yakni jaga jarak, hindari kerumunan, di rumah saja dan perbiasakan cuci tangan pakai sabun,” ujar Aaltje Dondokambey kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Senin (23/3/2020).

Lanjut srikandi PDI Perjuangan ini, sukses program physical distancing untuk memerangi virus corona Covid 19 membutuhkan kesadaran penuh masyarakat.

“Masyarakat adalah sasaran program physical distancing. Kalaupun keluar berbelanja cukup diwakili satu orang saja sambil memperhatikan petunjuk untuk jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun setibanya di rumah,” tukas dia.

Sebagai umat percaya, Aaltje Dondokambey juga mengajak masyarakat berdoa dan menyerahkan pergumulan hidup kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sekaligus mendoakan para pemimpin agar terus diberikan kebijaksanaan termasuk kepada tim medis yang berada di garda terdepan berperang melawan covid 19,” pungkas Dondokambey.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Dikerjakan PT. DAYANA CIPTA MANADO: Bangun Jalan tapi Rusak Jalan Lain