Ada yang Beda Saat Apel Pagi di Polres Kepulauan Talaud

TALAUD,Manadonews.co.id-.Ada yang berbeda dari biasanya yang terjadi saat apel pagi di lingkup polres kepulauan talaud. Dalam rangka pencegahan covid-19, berbagai upaya dilakukan Polres Kepulauan Talaud untuk pencegahan penularan Corona dilingkungan Kepolisian, sebagaimana terlihat dalam kegiatan Apel pagi  di halaman Mapolres Kepulauan Talaud pada hari Selasa (24/3/2020), dimana diberlakukan social distancing.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan,SH SIK MH pagi ini memberlakukan aturan social distancing di lingkungan Polres Kepulauan Talaud dan seluruh jajaran.

Social distancing sendiri menurut Kabagops Kompol Dikson Malensang adalah, pembatasan sosial atau menjaga jarak tertentu khususnya antar personil dalam pelaksanaan Apel Pagi, hal ini untuk meminimalisir kontak langsung antar manusia atau menjaga jarak tertentu.

“Ini untuk pencegahan dan meminimalisir peluang penularan virus covid -19,” ucap Kabagops Kompol Dikson Malensang.

Terpantau pada pelaksanaan apel pagi tersebut, biasanya personil berdiri dengan jarak setengah lengan, kini berjarak minimal 1 meter. Menurutnya, Social distancing sesuai dengan   Maklumat Kapolri, dikarenakan pertama internal kepolisian, merupakan tauladan dalam memberikan pembelajaran kepada masyarakat dengan contoh pada beberapa kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Baca Juga:  Sembel: Visi Misi MASI Praktis dan Proporsional

“Pemberlakuan Sosial Distance juga akan diterapkan ke masyarakat, Polres juga tidak akan memberikan ijin keramaian terkait berkumpulnya orang banyak, untuk itu pihak nya akan melakukan Patroli, jika menemukan perkumpulan warga yang tidak perlu akan diImbau dan dibubarkan,” terangnya.
(Jelo)