Akibat Postingan di Medsos, 7 ASN Sulut Segera Dimutasi

Sekretaris BKD Sulut, Andra Mawuntu

SULUT,Manadonews.co.id-.Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat ini sementara mempersiapkan proses mutasi bagi 7 ASN yang melanggar SK Gubernur serta Surat Edaran Sekprov terkait ASN yang menjalankan tugas kedinasan dari rumah pasca mewabahnya COVID-19 atau Virus Corona.

“Tujuh orang sementara proses pindah karena melanggar SK Gubernur. Ketujuh orang tersebut berstatus PNS. Minggu berjalan ini sudah pindah karena TMT (Terhitung Mulai Tanggal) 1 April,” ujar Sekretaris BKD Sulut, Andra Mawuntu, Senin (23/3/2020) siang diruang kerjanya.

Menurut Mawuntu, sanksi ini diberikan karena ketujuh PNS tersebut mendapat tugas kerja dirumah, namun hanya keluyuran diluar.

“Dan lagi, mereka memposting di media sosial aktifitas keluyuran diluar rumah tersebut,” jelasnya.

“Ini juga berlaku bagi ASN dan THL yang mengunggah status di medsos sedang berada di acara pesta, rumah makan, rumah kopi dan tempat umum lainnya. Termasuk di mall dan pusat perbelanjaan,” ungkapnya.

Dijelaskan, selain mutasi ada sanksi lain yang menanti, yakni akan berpengaruh di pemberian TKD dan kenaikan pangkat.

Baca Juga:  Hebat, BKD Sulut Miliki Langkah Jitu Tekan Pelanggaran Disiplin ASN

“Oleh karena itu, PNS pemprov Sulut harus benar-benar jadi teladan,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini ada Tim Penegakan Disiplin yang melibatkan BKD, Inspektorat dan Satpolpp yang memantau medsos para ASN dan THL.
(Stvn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3037 votes

This will close in 10 seconds