Briptu Oktaviani Mengaku Sempat Deg-degan, Empat Polwan Gabung Timsus Maleo Polda Sulut



Manado – Sebanyak 50 anggota Polri yang berasal dari Satker Polda Sulut dan jajaran, tergabung dalam anggota Tim Khusus (Timsus) Maleo dilaunching Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Royke Lumowa, di lapangan AKP Bryan T. Tatontos, Kamis (26/3/2020).

Dari 50 anggota, terdapat empat diantaranya Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di berbagai Satker di Polda Sulawesi Utara, yang memiliki kemampuan diantaranya bela diri dan kemampuan menembak.

Salah satu diantaranya adalah Briptu Oktaviani Dwi Mahmud, yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulut.

“Perasaan saya ketika ditunjuk masuk Timsus itu, deg-degan. Karena Tim ini nantinya akan langsung turun ke lapangan. Namun karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab, ya harus dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Iapun berharap keberadaan tim ini mampu meminimalisir aksi-aksi kriminalitas yang terjadi di Sulawesi Utara dan berkolaborasi dengan fungsi kepolisian lainnya.

Sebelum dilaunching, Timsus Maleo ini sudah melakukan persiapan yakni peningkatan kemampuan Polri selama 1 bulan, diantaranya kemampuan bela diri, menembak, SAR dan penanganan bencana virus corona covid-19.

Baca Juga:  Olly : Pajak Adalah Pilar Pembangunan Negara

(Ben)