Angkasa Pura Bandara Sam Ratulangi Terapkan Inovasi Tunjang Social Distancing

MANADO,Manadonews.co.id-Social distancing menjadi salah satu metode yang diterapkan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Dengan metode ini diharapkan dapat mengurangi interaksi langsung orang-orang dalam berbagai perkumpulan.

Cara inipun efektif dalam mengurangi transmisi penyakit Covid-19 yang bisa terjadi melalui percikan dari mulut atau hidung saat sedang batuk bersin bahkan berbicara.

Sebagai perusahaan yang memberikan pelayanan untuk publik, pihak Manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado menerapkan berbagai inovasi dalam rangka menunjang metode social distancing di bandara.

Saat ini, inovasi social distancing pun dilakukan melalui penyediaan layanan kepada penumpang atau Customer Service. Dimana petugas Customer Service tidak lagi berada di belakang counter, tetapi bisa berinteraksi dengan penumpang tanpa bersentuhan langsung yaitu melalui via online.

Petugas Customer Service dapat menjawab pertanyaan dari penumpang melalui layar yang telah disediakan. Meski melalui via online petugas tidak lupa untuk tetap menerapkan 3S, Senyum Sapa dan Salam terlebih dahulu kemudian selanjutnya menanyakan kebutuhan dari para penumpang yang terlihat kebingungan.
(Ben)

Baca Juga:  Kapolda Sulut Minta Anggotanya Siaga di Tempat Amankan Seluruh Proses Rekapitulasi Suara Pileg dan Pilpres
Tags: