Bansos Tahap Pertama Pemkab Minahasa Siap Disalurkan

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Pemkab Minahasa siap salurkan paket sembako tahap pertama kepada masyarakat yang terdampak virus Corona.

Untuk tahap pertama, kata kata Ketua Satgas percepatan penanganan Covid- 19 Minahasa Dr Denny Mangala MSi akan dibagikan kepada 1800 Kepala Keluarga (KK).

Adapun aket sembako terdiri atas beras, minyak goreng, telur, mie instan dan vitamin.

“Tahap pertama ini beras yang disediakan sebanyak 102 ton,” ujar Mangala yang juga Asisten I Setdakab Kabupaten Minahsa ini, Senin (6/4).

Demi efektifitas penyaluran yang nantinya dilakukan pemerintah Desa dan Kelurahan bersama tim Satgas, ia meminta masyarakat memonitoring langsung.

Pengawasan perlu dilakukan, katanya lagi, karena Sembako hanya dikhususkan bagi warga yang secara ekonomis sangat terdampak, seperti pekerja harian, tukang ojek, supir, kusir bendi atau warga yang tidak memiliki gaji bulanan tetap serta pensiun.

Perlunya pengawasan terkait penyaluran pun telah diingatkan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si.

“Makanya penyalurannya turut melibatkan pihak TNI/Polri,” kata ROR.

Pemkab minahasa sendiri melakukan pergeseran anggaran tahun 2020 untuk Dana bantuan Sosial sebesar Rp. 23 Miliar yang dibagi atas tahap pertama sebesar Rp. 10,5 miliar dan tahap kedua Ep 12,5 miliar.

Baca Juga:  Kajati Sulut Sebut Kemajuan Teknologi Informasi "Pedang Bermata Dua"

Tapi dikatakan Bupati ROR, tidak menutup kemungkinan akan ada tahap ketiga.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
990 votes

This will close in 10 seconds