Wali Kota Tomohon Tegaskan Virus Corona Bukan Penyakit Kutukan

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak,CA, melaksanakan Video Conference(Vicon) bersama Mendagri Tito Carnavian serta sejumlah Menteri terkait lainnya dan instansi negara, Selasa (7/4).

Vicon yang dilangsungkan di Command Center Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon itu terkait merebaknya penyakit Corona di seluruh dunia, bahkan sampai ke Sulawesi Utara dan Kota Tomohon,

Wali kota Tomohon mengatakan ketika seseorang dinyatakan positif COVID-19 (Corona Virus Disease) melalui swab test, maka seseorang tersebut atau keluarga penderita virus corona bukan terkena aib atau penyakit kutukan.

“Ini wabah penyakit yang saat ini mendunia, yang bisa terjangkit pada siapa saja, tidak mengenal orang,” kata Eman.

Katanya, jika seseorang dinyatakan positif melalui rapid test, orang tersebut masih akan menjalani serangkaian test berikutnya untuk mengetahui hasil yang akurat.

“Walaupun pada pemeriksaan cepat (rapid test) seseorang mendapatkan hasil  positif Covid-19, ternyata bisa disembukan dari diri kita sendiri, dengan menjaga pola hidup sehat serta menjaga jarak kontak fisik dengan orang lain, serta tetap tenang tidak stress agar tidak mempengaruhi imun tubuh,” jelasnya.

Baca Juga:  Blusukan di Sereh, Welly Titah Dengarkan Curhat Warga

Ia berharap seluruh masyarakat untuk saling mengedukasi tentang penyebaran serta cara pencegehan Covid-19.

Masyarakat diminta untuk tetap tenang, sambil melakukan tindak preventif individual dengan menjaga pola hidup sehat, physical distancing serta selalu mencari informasi dari sumber yang kredibel serta tidak mudah percaya dari sumber yang tidak jelas.

“Karena dengan kepanikan berlebihan, kita justru mudah terserang virus,” tandasnya.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
788 votes

This will close in 10 seconds