Bansos Pemkab Disalurkan Pemdes, Ini Pesan Hukum Tua Desa Pineleng Satu

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bertepatan di hari raya Paskah, Minggu (12/4), Pemerintah Desa Pineleng Satu Kecamatan Pineleng, mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemkab Minahasa kepada warga penerima.

Bansos berupa beras, Minyak Goreng, Mi Instan dan telur itu, merupakan bentuk kepedulian Pemkab kepada warga yang terdampak wabah Covud-19.

Bantuan disalurkan ke rumah warga penerima melalui Kepala Jaga dan Meweteng.

Hukum TUa Pineleng Satu Benyamin Korinus mengungkapkan penyaluran diserahkan kepada warga penerima sesuai ketentuan yang ditetapkan dan berdasarkan DTKS.

Penyaluran Bansos dari Pemkab Minahasa oleh Pemdes Pineleng Satu di Jaga IV. Foto: Manadonews.co.id/Fian

“Bantuan ini untuk meringankan beban warga yang terdampak Covd-19. Maka dari itu, diharapkan boleh bermanfaat,” ungkap Korinus didampingi istri Meyta Sumolang.

Seperti penyaluran bantuan dari Pemdes Pineleng Satu sebelumnya, bantuan dari Pemkab inipun, kata Korinus, jangan dilihat dari besar – kecilnya, tapi lihatlah dari nilainya.

“Apa yang diberikan, baik oleh Pemerintah Desa maupun hari ini oleh Pemkab Minahasa, semata – mata untuk membantu meringankan beban warga, dan perlu diketahui bantuan ini adaah wujud dari semangat solidaritas,” tukasnya.

Baca Juga:  Gaet Investor Berinvestasi di Kotamobagu Pemkot Promosikan Potensi Bisnis di Semua Sektor

Korinus pun berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19.

Penyaluran di Jaga III. Foto: Manadonews.co.id/Fian

“Marilah kita dengan penuh rasa kebersamaan tetap melaksanakan social disancing dan physcal distancing guna memutus mata rantai Covid-19, selalu cuci tangan, jaga kebersihan dan mengatur pola makan agar tubuh tetap bugar serta rajinlah berolahraga,” urainya.

Tak lupa Korinus mengucapkan selamat merayakan pesat Paskah bagi masyarakat kristiani.

“Semoga Paskah tahun ini membangkitkan motivasi bagi kita semua untuk bangkit dari kesulitan, khususnya di masa wabah Virus Corona saat ini. Sebagaimana makna terdalam dari Paskah, kemenangan ada di pihak kita, amin,” kuncinya.

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
35 votes

This will close in 10 seconds