Maknai Paskah Ditengah Ancaman Pandemi Corona, Ini Pesan JG-KWL

MINUT,MANADONEWS.co.id- Umat Kristiani tengah menanti Hari Raya Paskah yang akan jatuh tepat hari Minggu (12/4/2020).Momentum
Perayaan Paskah 2020 ini terasa berbeda karena hampir diseluruh dunia, Indonesia bahkan di Sulawesi Utara termasuk Kabupaten Minahasa Utara tengah menghadapi pandemi virus corona.

“Kami berdua menyampaikan ucapan selamat merayakan Paskah Tahun 2020 bagi saudara kami dan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara.” kata Joune Ganda dan Kevin William Lotulung, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Minut yang diusung oleh PDI Perjuangan, Sabtu (11/4/2020).

Joune Ganda menuturkan,seluruh umat tahun ini, kita merayakan Paskah dalam konteks yang menantang di tengah situasi yang menyakitkan.Pandemi COVID-19, yang telah mempengaruhi seluruh dunia, juga akan memengaruhi cara merayakan Paskah. Untuk melindungi hidup kita sendiri dan orang lain, kita tidak bisa memenuhi jalan-jalan dengan pawai, gereja juga tidak akan bergemuruh dengan nyanyian dan liturgi, mengungkapkan dan berbagi sukacita Paskah kita satu sama lain

“Paskah tahun 2020 ini umat Kristen di seluruh dunia merayakan Paskah, peristiwa kebangkitan Yesus Kristus, di dalam suasana duka dan penuh pergumulan menghadapi ancaman penularan Virus Corona.” Katanya.

Baca Juga:  Yanni Tuuk Hadiri Ibadah ASN Kristen Pemkab Bolmong

Namun terlepas dari kondisi dunia saat ini, pada hakekatnya dengan Kebangkitan Yesus Kristus melalui kuasa Roh Kudus, kita menjadi Umat Kebangkitan, kita terus dinantikan untuk terus mempersaksikan kehidupan yang kita temukan di dalam Kristus yang bangkit melalui kehidupan kita secara pribadi, berjemaat dan bermasyarakat maupun bersama-sama sebagai satu tubuh.

Dia menambahkan, pada perayaan Kebangkitan Sang Juru Selamat tahun 2020 yang diperhadapkan dengan satu ancaman Global yang memprihatinkan, umat Kristen di Kabupaten Minahasa Utara untuk tetap bersyukur dan berdoa terhadap berbagai upaya dan kesungguhan serta pergumulan yang dihadapi oleh pemerintah dari pusat hingga kedaerah dalam mengatasi wabah Covid-19.

“Marilah kita bersama saudara seiman di Kabupaten Minut menerima Kebangkitan Tuhan Yesus yang telah membuktikan bahwa harapan kita tidak sia-sia. Pada masa sulit akibat pandemi corona, kita bangkit dengan hati nurani yang baru, yang peduli akan keselamatan sesama, perbarui cara kerja dan cara berpikir kita sebagai bangsa, tingkatkan kerja sama antarsesama dan menjaga keseimbangan lingkungan agar tidak menjadi bencana bagi kita.Selamat merayakan Paskah 2020 Tuhan Yesus memberkati kita semua.” tandas Wakil Ketua bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut itu sambil menambahkan bahwa suasana dan kondisi menghadapi Covid-19 dia harapkan umat Kristen di Minut makin mendekatkan diri dengan Tuhan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.(nando)

Baca Juga:  Sambut Natal: Yang Begini boleh Diulang-ulang

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
207 votes

This will close in 10 seconds