Kapolda Sulut Bangga Anggotanya Dapat Apresiasi Kapolri

MANADO,Manadonews.co.id-.Banyak Pujian diberikan kepada Bripka Jerry Tumondo, anggota Polri yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Dimembe, Polres Minahasa Utara.

Berkat aksinya heroiknya, jenazah covid-19 yang sempat terlantar di Desa Wusa, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara akhirnya dimakamkan, pada hari Jumat (10/4/2020).

Meski sebelumnya tidak ada warga yang berani mendekati jenazah, tanpa Alat Pelindung Diri (APD). Iapun bersama beberapa warga dengan menggunakan APD melakukan pemakaman terhadap jenazah covid-19.

Aksi Pria berusia 39 tahun inipun akhirnya mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

“Selamat, saya atas nama pribadi dan institusi Polri mengucapkan terima kasih dan respek sama hasil kerja kemanusiaan Pak Jerry Tumundo, saya terima kasih. Seluruh anggota Polri bangga sama ketulusan dan keikhlasan kamu, bekerja membantu memakamkan korban akibat Corona (Covid-19).

Saya sekali lagi mengapresiasi dan menaruh respek kepada Pak Jerry,” ujar Kapolri saat melakukan video call bersama Jerry, Senin (13/4/2020) siang.

Atas prestasi Jerry yang mendapat apresiasi langsung dari Kapolri, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa pun turut bangga.

Baca Juga:  Bubarkan Kerumunan, Polisi: "Kalu so tajangke biarleh manangis kaluar aer mata darah so nyanda guna"

“Kami atas nama jajaran Polda Sulut meyampaikan ucapan terima kasih yang tertinggi kepada Bapak Kapolri yang sudah memberikan apresiasi tak terhingga kepada salah satu anggota kami, yang menjadikan pemicu untuk bisa lebih termotivasi lagi untuk membantu, menolong sesama dan memberikan pelayanan yang terbaik,” ucap Kapolda, ketika diwawancara, Selasa pagi (14/4/2020).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Bripka Jerry Tumondo merupakan pengabdian yang tulus tanpa rekayasa, apa adanya, serta merta dalam memberikan sikap yang begitu patut diteladani, berani, satria dan cinta kemanusian.

Sebelumnya, Kapolda juga sudah memberikan penghargaan kepada Jerry. penghargaan tersebut diberikan atas pelaksanaan tugas melebihi kewajiban tugas pokok kepolisian dengan melaksanakan pemakaman jenazah korban Covid-19 yang terlantar di Minahasa Utara.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
717 votes

This will close in 10 seconds