Wali Kota Kotamobagu Salurkan CBP dan Paket Bapok Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyalurkan 35 Ton Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Nasional dan 100 Ton Cadangan Beras Pemerintah (CBD) Daerah serta paket bantuan bahan pokok bagi masyarakat kotamobagu yang terdampak oleh penyebaran Covid-19.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, berdasarkan Permensos RI nomor 22 tahun 2019, tentang prosedur dan mekanisme penyaluran Cadangan Beras Pemerintah, serta Keputusan Gubernur Sulut nomor 111 tentang penetapan status tanggap darurat bencana non alam, penanganan pencegahan penyebaran virus Corona.

Selanjutnya bantuan ini akan disalurkan terlebih dahulu ke tiap kantor Desa dan Kelurahan, kemudian dibagikan ke masyarakat kurang mampu dan belum pernah menerima PKH, oleh tim yang sudah dibentuk oleh Desa/Kelurahan setempat.

Adapun Jumlah penerimanya, sebanyak 5.400 Kepala Keluarga atau berjumlah 20.000 jiwa. “Dengan pembagian 400 gram perjiwa perhari, sehingga pembagian tiap keluarga tidak sama dan disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga tersebut. Jumlah bantuan yang akan disalurkan sebanyak 35 ton untuk penanganan selama 17 sampai 18 hari,” ujar Walikota.

Baca Juga:  Tempat Usaha Diimbau Tak Gunakan LPG Bersubsidi

Tak hanya itu saja, Walikota juga menyalurkan tambahan paket sembako berupa telur, gula pasir, ikan kaleng, kacang hijau dan minyak kelapa.

(Advetorial)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
699 votes

This will close in 10 seconds