Cegah Covid-19, TNI-Polri Himbau Warga di TPI Tumumpa dan Pasar Bersehati

MANADO,Manadonews.co.id-.Upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona (covid-19) terus dilakukan TNI dan Polri di Sulawesi Utara dan gabungan dipimpin Kasubsatgas Binmas Ops Aman Nusa-II Polda Sulut kali ini menghimbau warga yang melakukan aktifitas di Pasar Bersehati Manado, Jumat (17/4/2020).

“Ternyata dari pantauan kami, masih banyak warga yang belum sepenuhnya menyadari akan dampak bahaya dari virus corona ini. Buktinya masih banyak warga yang sering berkerumun di Pasar terbesar di Sulut ini,” ucap AKBP Bambang.

Tim juga melakukan sosialisasi kepada warga yang ditemui di pasar, agar selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak saat berinteraksi.

“Kami selalu ingatkan kepada warga agar menggunakan masker dan jaga jarak, serta tak lupa untuk selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan warga agar menunda mudik saat tiba Lebaran nanti. “Mari kita sama-sama mencegah penularan virus corona ini dengan cara tidak mudik dulu. Kita tidak tahu, kita ini pembawa virus atau tidak, oleh karena itu mari kita mencegahnya dengan cara menunda mudik atau pulang kampung,” pungkas AKBP Bambang.

Baca Juga:  Polda Sulut dan Komisi III DPR-RI Bahas Pengamanan Natal

Selain Pasar Bersehati Manado, Tim gabungan juga menyisir warga yang beraktifitas di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tumumpa.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
521 votes

This will close in 10 seconds