Hasil Diskusi Terbatas Soal Covid-19, TAC Ingatkan Ini kepada Pemerintah di Sulut

Kegiatan penyaluran bantuan


Manado – Pemprov Sulut diharapkan memperkuat koordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota dalam hal penanganan dampak penyebaran virus Corona Covid-19.

Demikian hasil diskusi terbatas Lembaga Studi Sosial dan Politik Tumbelaka Academic Centre (TAC) yang digelar, Kamis, 16 April 2020, melalui pesan tertulis Direktur Eksekutif TAC, Taufik Manuel Tumbelaka kepada wartawan Manadonews.co.id, Jumat (17/4/2020).

“Imbauan khusus kepada Pemerintah Propinsi, Kabupaten/Kota di Sulut terlebih khusus saudara Gubernur, para Bupati/Walikota agar lebih memperkuat koordinasi dalam hal penanggulangan Covid-19 dan dampak sosial ekonomi yang terjadi guna mengantisipasi perkembangan bertambahnya pasien positif Covid-19, PDP, plus ODP serta situasi sosial ekonomi dan sosial kemasyarakatan yang ada,” tulis Taufik Tumbelaka.

Ditambahkan Tumbelaka, kekompakan diketahui bersama merupakan sesuatu yang mutlak guna menghadapi masalah pelik saat ini terus berkembang ke arah kurang menggembirakan.

“Potensi situasi dan kondisi yang lebih buruk kiranya bisa diantisipasi dari sekarang dengan mengambil langkah-langkah lebih sebagai formula agar hal yang tidak diharapkan bisa ditangkal,” pungkas Tumbelaka.

Baca Juga:  Gubernur Sulteng Putuskan Perpanjang Masa Tanggap Darurat Hingga 26 Oktober 2018

(Yerry Palohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
355 votes

This will close in 10 seconds