Ketua GMBI Sulut Apresiasi Kepedulian Joune Ganda Bantu Warga Minut Terdampak COVID-19

MINUT, MANADONEWS.co.id- Kebijakan pemerintah dalam bentuk anjuran untuk melaksanakan Social dan Physikal Distancing guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 berdampak besar secara ekonomi kepada masyarakat secara luas di Sulut, termasuk di Kabupaten Minahasa.

“Saya pribadi salut dan mengapresiasi bentuk kepedulian Joune Ganda dalam mendukung masyarakat di Minut dalam menghadapi masa sulit dampak Covid-19,”ujar Ketua LSM GMBI Sulut Howard Hendrik Marius kepada media ini, Kamis (16/4/2020).

Menurut Howard, kondisi masyarakat pasca di tetapkannya Social dan Physikal Distancing banyak mengalami dampak sosial ekonomi, khususnya warga dari keluarga pekerja lepas dan tidak tetap serta para lanjut usia.

“Terlepas dari konteks politik, kepekaan dan kepedulian Joune Ganda selaku tokoh masyarakat dan generasi muda calon pemimpin di Minut mendapat respon positif serta ucapan terima kasih dari penerima Tali Asih berupa paket sembako.”ujarnya sambil mengapresiasi kepercayaan Joune Ganda kepada GMBI di Minut selaku mitra penyalur bantuan bersama tim Joune Ganda selama ini.

Howard menambahkan, adapun penyaluran paket sembako berupa beras dari Joune Ganda itu dilaksanakan oleh tim GMBI Minut, sesuai arahan tim Joune Ganda sembako itu diserahkan kepada masyarakat di lima Kecamatan di Minahasa Utara yakni Kecamatan Kema, Kauditan, Airmadidi, Dimembe dan Kecamatan Talawaan.

Baca Juga:  Rizya Ganda Davega Siap Sukseskan Selebrasi HUT Pemuda GMIM 2020

“Para warga penerima sembako di lima Kecamatan menitip pesan ucapan terima kasih dan doa kepada bapak Joune Ganda atas bantuannya.”katanya.

Secara terpisah, koordinator umum Tim JG Yudi Pelealu mengatakan bahwa disadari pemberian sembako tahap pertama ini belum sepenuhnya warga terdampak Covid-19 menerima, namun akan ada bantuan tahap dua dari bapak Joune Ganda, yakni dalam bentuk berupa puluhan ribu masker, ratusan APD dan ribuan paket sembako yang akan di bagikan secara bertahap dan terkoordinir.

“Sesuai arahan bapak Joune Ganda agar paket bantuan di bagikan secara prioritas yakni kepada para medis dan masyarakat yang paling terdampak Covid 19.” tandas Yudi sambil menambahkan Joune Ganda berharap bantuan yang telah dan akan disalurkan akan mengurangi penderitaan warga terdampak penyebaran Virus Corona saat ini.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
394 votes

This will close in 10 seconds