RSUP Kandou Terapkan Kriteria Penanganan Pasien Covid-19

  • Whatsapp

MANADO,Manadonews.co.id-.RSUP Kandou  dalam upaya meningkatan pelayanan terhadap pasien mempunyai  sistim yang dibangun dan sudah terbentuk antara dokter dan para tenaga medis, termasuk upaya untuk memutus mata rantai covid-19.

Menurut dr Hanry Takasenseran Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUP Kandou Manado, bahwa ditengah situasi menghadapi pandemi covid-19, dalam penanganan baik Status ODP maupun PDP, RSUP menerapkan kriteria terhadap pasien yang dirawat yakni memiliki gejala penyakit bawaan yang berat dan menimbulkan lonjakan pasien. meski demikian tidak semua pasien yang terindikasi covid-19 dirawat di rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Dalam aturan untuk pasien positif ODP atau PDP ringan dalam kondisi stabil atau tanpa gejala di anjurkan untuk isolasi di rumah, dan pasien memiliki gejala penyakit bawaan yang berat yang akan di utamakan,” ujar
dr Hanry Takasenseran.

Baca Juga:  RSUP Kandou Gelar Webinar Strategi Keselamatan Pasien Dimasa COVID-19

Untuk APD yang tersedia menurut dr Hanry masih memadai karna ada bantuan dari Pemerintah juga pihak swasta dan sejumlah organisasi,  dengan harapan tidak terjadi lonjakan pasien meski jumlah pasien bertambah.

“Kami setiap hari terus memantau, dan menambah APD, karna setiap hari selalu ada pemakaian APD yang digunakan oleh dokter dan tenaga medis,”pungkas Takasenseran.(Ben)

Pos terkait