Natalia Rilli Rompas: Covid-19 Tantangan yang Harus Dihadapi dalam Kebersamaan

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID -Kegiatan sosial kembali dilakukan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Natalia Yunliana Rilli Rompas, di masa pandemi Covid-19 ini.

Mengusung semangat Gotong Royong yang disuarakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, wakil rakyat Dapil 4 ini kembali turun lapangan, kali ini membagikan paket Sembako kepada warga, Senin (20/4).

Srikandi Banteng itu pun berkeliling demi untuk bisa menyerahkan sendiri paket Sembako yang terdiri atas beras, telur ayam, mi instan dan minyak goreng.

“Sudah menjadi kewajiban bagi saya sebagai wakil rakyat untuk turut membantu dalam menghadapi pandemi Covid-19,” katanya di selah – selah kegiatan.

Diakuinya, wabah Covid-19 telah mempengaruhi dimensi ekonomi masyarakat. Untuk itu menjadi sebuah keniscayaan apabila sebagai wakil rakyat, dirinya turut ambil bagian dalam gerakan sosial.

“Dan kegiatan – kegiatan sosial seperti ini dilakukan oleh seluruh kader PDI Perjuangan secara nasional sebagaimana instruksi Ketua Umum Ibu Megawati Soeakrnoputri,” terang personil Komisi III DPRD MInahasa itu.

Dalam melaksanakan aksi bergotong royong, imbuhnya, tidak berlaku kamus ‘pilih kasih.’

Baca Juga:  Perpres Diteken Presiden, Ini Tata Cara Penggunaan Bahasa Indonesia di Forum Resmi

“Bantuan ini saya berikan dengan tulus hati dan berlaku untuk semua masyarakat, siapun dia, sejauh memang sangat layak untuk dibantu. Semoga ini bisa bermanfaat” tandasnya.

Tambahnya, pemberian bantuan masih akan ada tahap berikutnya.

“Pada dasarnya, bahagia mereka, bahagiaku. Itulah mengapa saya melakukan ini,” tuturnya.

Terkait wabah Covid-19, anggota Banggar ini memberikan edukasi kepada masyarakat.

Bahagia mereka, bahagiaku, Rilli Rompas semangat bergotong royong membagikan sembako kepada masyarakat. Foto: manadonews.co.id/Fian

“Covid-19 adalah tantangan yang harus dihadapi dalam semangat kebersaman,” tukasnya.

Semangat kebersamaan yang dimaksudkan politisi supel ini yakni bersama – sama bergotong royong, bersama – sama mematuhi setiap anjuran dan himbauan pemerintah serta bersama – sama saling mendoakan.

“Hal lain yang ingin saya sampaikan, marilah seluruh masyarakat terus melaksanakan himbauan pemerintah yakni tetap menjaga jarak, rajin cuci tangan, memakai masker jika berada di luar rumah, makan teratur, menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga serta tidur dan istirahat yang cukup untuk menjaga imun tubuh,” pintanya.

Dengan sikap serta semangat kebersamaan dan membangun pola pikir yang positif, lanjutnya, Covid-19 akan dapat lebih mudah diatasi.

Baca Juga:  Gubernur Olly Komitmen Bangun Infrastruktur Sulut

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6 votes

This will close in 10 seconds