OD-SK Tetap Maksimal Jalankan Tugas Ditengah Wabah COVID-19

SULUT,Manadonews.co.id-.Semakin mewabahnya COVID-19 atau Virus Corona membuat semua pihak bahu membahu melakukan aksi pencegahan, tak terkecuali Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pasca diliburkannya seluruh sekolah dan penerapan bekerja dirumah bagi ASN. Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw  tetap menjalankan tugas  dan tanggung jawab seperti biasanya meski Covid-19 melanda daerah ini. Sejumlah kegiatan tetap di lakukan demi menuntaskan kewajibannya sebagai pemimpin di daerah ini.

Arahan dari pemerintah pusat dan protokol kesehatan soal penerapan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia dipatuhi oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw serta Sekdaprov Edwin Silangen bersama seluruh jajarannya.

Untuk itu, sarana teknologi seperti video teleconference pun dimanfaatkan untuk memudahkan koordinasi dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemprov Sulut termasuk koordinasi dengan pimpinan instansi vertikal seperti yang dilakukan Wagub Kandouw dari tempat tinggalnya.

Pada kesempatan itu, Kandouw melakukan rapat online dengan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut Karyadi bersama dengan Bupati dan Walikota se-Sulut membahas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

Baca Juga:  Gubernur Olly Genjot Pembangunan RSUD Provinsi Sulut

Selain itu, Kandouw juga menggelar rapat online terkait program kegiatan Pemprov Sulut dengan para Kepala PD khususnya mengenai optimalisasi penanganan covid-19 di Sulut.

“Pak gubernur terus memantau segala perkembangan covid-19, untuk mengambil tindakan dan langkah-langkah penanganannya,” kata Wagub Kandouw via pesan WhatsApp, Senin (6/4/2020).

Lebih lanjut, Wagub Sulut juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulut untuk tetap disiplin dalam melakukan physical distancing untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Mari bersama-sama pemerintah kita berupaya dalam menangkal Covid 19. Dan tetap jaga kebersihan serta selalu andalkan Tuhan,” kunci Kandouw. 

Selain itu, dalam tugas kesehariannya Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw tetap melakukan ibadah dengan melakukan Penerapan physical distancing (jaga jarak).

Seperti kegiatan ibadah Jumat Agung  dan Perjamuan Kudus,berbeda dimana semua harus di rumah, termasuk Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan kaluarga melakukan ibadah dirumah dipimpin Pdt Deiby Kalangie Sth.Pada  Jumat (10/04/2020) lalu.

Dalam ibadah Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan First lady Ir Rita Dondokambey Tamuntuan , Rio Dondokambey, serta mama terkasih Netty Tamuntuan Keles mengikuti ibadah dengan khidmat.

Baca Juga:  Kampung Tangguh Linow jadi Pilot Project

Dalam khotbahnya Pdt Deiby Kalangie STh menyatakan Perayaan Jumat Agung dan Perjamuan Kudus, Betapa lebihnya darah Kristus yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diriNya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercatat , akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup (Ibrani 9 : 14).
(Advertorial)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
159 votes

This will close in 10 seconds