Pangdam XIII/Merdeka Bersama Gubernur Sulut Dan Forkopimda Serahkan Bantuan Terdampak COVID-19 Di Minahasa Tenggara

MANADO,MANADONEWS.co.id- Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang dan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa, MM mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (20/4/2020).

Adapun kegiatan ini melalui jalur laut dari Pangkalan Satrol Bitung, para pejabat Forkopimda Sulut ini tiba di pelabuhan nelayan Belang sekitar pukul 10.20 Wita, dijemput Forkopimda Kabupaten Mitra yakni Bupati James Sumendap, Kapolres Mitra AKBP Robby M. Rahadian SIK dan Dandim Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo S.Sos, M.Si.

Selain Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Wagub Sulut Drs. Steven Kandou, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M, Pangdam XIII Merdeka TNI Santos Gunawan Matondang, SIP, MM turut bersama dalam kunker itu Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Danlantamal Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanudsri Kolonel PNB Jhonny Sumaryana, SE, Kajati Sulut Andi Moh.Iqbal, SH dan Kepala Pengadilan Tinggi.

Baca Juga:  Wali Kota Tomohon Hadiri Pernikahan Putri Mantan Ajudannya

Kegiatan utama di pelabuhan tersebut adalah bakti sosial penyerahan bantuan sembako bagi masyarakat Mitra yang kurang mampu yang terdampak covid-19, oleh Forkopimda Sulut itu, secara simbolis diberikan kepada 50 orang perwakilan yang berasal dari 10 Desa di Kecamatan Belang.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE antara lain mengatakan, virus corona merupakan virus yang bisa mematikan. “Namun kalau kita semua mengikuti anjuran pemerintah tentang pencegahan virus corona yaitu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas, menjauhi tempat keramaian dan di rumah saja serta selalu berdoa pada Tuhan, semoga kita semua diberikan kesehatan dan perlindungan dari Tuhan Sang Pencipta.” ujar Gubernur.

Gubernur Olly juga menambahkan bahwa akan ada bantuan dari Pemerintah Pusat dan Propinsi, yang akan disalurkan ke setiap Kabupaten yang ada di Propinsi Sulut, untuk itu akan segera didata untuk memastikan agar setiap Kepala Keluarga hanya berhak 1 kali menerima bantuan.

Pada kesempatan iti sembako diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Kapolda Sulut, Pangdam XIII/Merdeka dan diikuti oleh para pejabat yang datang bersama rombongan, secara simbolis kepada 10 orang perwakilan dari setiap desa yang ada di Kecamatan Belang.

Baca Juga:  Komisi Yudisial Usulkan Perubahan Nama

Usai menyerahkan sembako, rombongan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Jetski yang dikawal oleh 3 unit Speedboat Taktis milik dari Ditpolairud Polda Sulut dan Kodam XIII Merdeka menuju Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.(Regina TS)