Taufik Tumbelaka Ingatkan tidak Berpolitik di Tengah Wabah

Taufik Manuel Tumbelaka


Manado – Wabah pandemi virus Corona Covid-19 telah melemahkan hampir seluruh sendi kehidupan ekonomi masyarakat.

Berbagai usaha melalui bantuan bahan pokok dan jenis bantuan lainnya disalurkan pemerintah, individu, perusahaan dan organisasi kepada masyarakat terutama warga kurang mampu.

Pengamat politik dan pemerintahan, Taufik Manuel Tumbelaka, mengingatkan bahwa bantuan yang diberikan dari sumber manapun agar tidak bernuansa politik.

“Karena fakta di lapangan banyak bantuan yang disalurkan dalam bentuk uang cash atau bahan pokok ada unsur politiknya,” ujar Taufik Tumbelaka kepada wartawan Manadonews.co.id, Senin (20/4/2020).

Taufik Tumbelaka menyayangkan wabah pandemi Covid-19 dijadikan komoditi politik oleh oknum-oknum tertentu. Pemberian seharusnya berdasarkan ketulusan hati, berkemanusiaan dan berkeadilan sosial.

“Apalagi jika bantuan bersumber dari APBD atau uang rakyat terselip pesan-pesan politik itu tidak beradab,” tegas Tumbelaka.

Meski demikian, mantan aktivis UGM ini mendorong pemerintah memaksimalkan penyaluran bantuan kepada masyarakat menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi.

“Sumber dana hingga mekanisme penyaluran bantuan sudah diatur. Lakukan secara transparan dan tepat sasaran. Sekali lagi, jangan berpolitik di tengah wabah,” pungkas Tumbelaka.

Baca Juga:  Rapat Pleno KNPI Minahasa, Rio Calon Tunggal Ketua KNPI Sulut

(YerryPalohoon)


Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
11 votes

This will close in 10 seconds