Dua Pimpinan Manajemen Ojol Di Manado Apresiasi Program CSR “BSG Peduli Dampak Corona”

MANADO, MANADONEWS.co.id- Dua Manajemen operator Ojek Online (Ojol) besar di Indonesia yakni PT Go-Jek Indonesia dan Grab perwakilan Manado menyatakan apresiasi dan dukungan terhadap program CSR “BSG Peduli Dampak Virus Corona” lewat kepedulian pemberian paket terhadap 3000 ribu pengemudi Ojol di Manado.

Kepala perwakilan Go-Jek Manado Ronald Simanjorang saat bertatap muka dalam seremonial penyerahan secara simbolis paket sembako oleh Direktur Umum PT Bank SulutGo Revino Pepah, Senin (20/4/2020) dikantor BSG menegaskan, bahwa program CSR BSG yang diarahkan untuk mengatasi dampak ekonomi Covid-19 bagi pengemudi Ojol merupakan kebijakan dan kepedulian yang patut diapresiasi.

“Program CSR BSG Peduli Dampak ekonomi Virus Corona ini sangat tepat sasaran dan layak diterima oleh mitra kerja Go-jek yang benar-benar terpukul akibat merebaknya virus Corona di Sulut, khususnya wilayah Kota Manado.” Program ini sangat kreatif dan tepat sasaran dalam kaitan upaya mengatasi dampak ekonomi penyebaran Virus Corona di daerah ini.”kata Ronald.

Dia menambahkan, saat ini ribuan mitra kerja PT Go-jek Indonesia di kota Manado merasakan secara langsung dampak Covid-19, oleh sebab itu meski tidak dapat menjadi jalan keluar secara tuntas, namun paling tidak telah mengurangi beban ekonomi para pengemudi Ojol.

Baca Juga:  Cegah COVID 19, Kegiatan Belajar Mengajar di Satuan Pendidikan Diliburkan

“Mitra kerja kami masuk kelompok pekerjaan harian lepas yang terdampak langsung Virus Corona yang layak mendapat perhatian pemerintah.”ujarnya sambil berharap sangat mengapresiasi kepedulian manajemen PT Bank SulutGo dalam masa sulit Pandemi Covid-19 saat ini.

Ditempat yang sama City Manager 4 W Grab Manado Giovani Laepranata yang diwakili oleh Jaener Laluyan Porajow selaku Publik Affair Grab Manado menegaskan bantuan paket sembako bagi mitra Grab wilayah Manado oleh manajemen PT BSG sudah benar-benar tepat sasaran, dimana kata Jaener para pengemudi Ojol sama dengan sektor pekerja harian lepas yang sangat terpukul atas merebaknya virus Corona di Manado dan sekitarnya.

“Pada prinsipnya kami sangat mengapresiasi langkah sosial kemanusiaan yang telah digagas oleh PT BSG melalui program CSR bagi ribuan pengemudi Ojol di Manado.”ungkapnya sambil berharap kemitraan seperti ini dapat terus ditingkatkan lagi.

Dalam kesempatan itu, perwakilan manajemen PT Go-jek Indonesia dan Grab keduanya memastikan bahwa mekanisme penyaluran paket bantuan CSR PT Bank SulutGo itu telah dilaksanakan sesuai dengan anjuran pemerintah terkait dengan Social Distancing dan Phyiscal Distancing serta higienitas yang sesuai anjuran pemerintah terkait Covid-19.

Baca Juga:  Pembahasan Ranperda Zonasi di DPRD Sulut Dilanjutkan

Sementara itu,Pimpinan Divisi Corsec Jane Rombepayung didampingi oleh Pimpinan Departemen Publik Relation PT BSG Hence Rumandee kepada media ini antara lain mengatakan bahwa sesuain arahan Direksi PT Bank SulutGo agar seluruh proses penyaluran bantuan kepada para pengemudi Ojol dan mitra pers dilaksanakan sesuai dengan protokel kesehatan Covid-19, antara lain menghindari kerumunan massa, penggunaan masker dan secara umum mematuhi anjuran pemerintah untuk Social Distancing dan Physical Distancing.

Lebih jauh Jane menjelaskan kepada para pengemudi Ojol mekanisme penyaluran bekerja sama dengan pihak Go-jek dan Grab mulai dari pendataan calon penerima hingga proses pembagian di enam titik kantor BSG di kota Manado. Sementara bantuan bagi para insan pers di Kota Manado dilaksanakan secara non tunai via transfer ke rekening masing-masing jurnalis sesuai data yang ada.

“Yang jelas seluruh proses penyaluran paket sembako terlaksana berkat kerjasama dan dukungan pihak manajemen Go-jek dan Grab di kota Manado.”tandas Jane sambil menambahkan bahwa manajemen PT Bank SulutGo berharap bantuan kepada kedua sektor pekerja terdampak Covid-19 dapat tepat sasaran sehingga meringankan beban ekonomi pada saat ini.(nando)

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Raih Penghargaan Kota Peduli HAM Tiga Tahun Berturut-Turut

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
786 votes

This will close in 10 seconds