Lima Casis Bakomsus Dinyatakan MS, Menuju Rikkes Tahap II

MANADO,Manadonews.co.id-.Panitia Daerah Sulawesi Utara (Sulut) Rabu siang (22/04/2020), menggelar Sidang Kelulusan Menuju ke Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap II seleksi penrimaan terpadu Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) perawat dan bidan.

Sidang berlangsung di ruang Tri Brata, dipimpin oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sulut, Kombes Pol Muslhikun, S.I.K., didampingi Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sulut, Kombes Pol dr. Freddy Worang Johanes.

Sidang dihadiri oleh seluruh panitia dan Tim Pengawas Internal maupun Tim Pengawas Eksternal, serta 13 Casis (8 pria, 5 wanita).

Karo SDM mengatakan, penentuan peserta yang akan mengikuti Rikkes Tahap II berdasarkan kuota dan norma-norma kelulusan yang ditetapkan oleh Panitia Pusat Mabes Polri.

Adapun norma-norma kelulusan tersebut, antara lain:

Bagi peserta yang hasil Rikkes Tahap I mendapat kategori K2, dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS);Bagi peserta yang hasil Uji Kesamaptaan Jasmani item antropometri TMS, tetap dinyatakan TMS;Bagi peserta yang hasil Tes Psikologi Tahap I dengan nilai di bawah 61, dinyatakan TMS;Bagi peserta yang tidak hadir pada saat pelaksanaan seleksi dinyatakan TMS;Bagi peserta selain sesuai ketentuan tersebut di atas dinyatakan Memenuhi Syarat (MS), selanjutnya berhak mengikuti Rikkes Tahap II.

Baca Juga:  Tim Resmob Polres Minahasa Bekuk ABG Penusuk Korban dengan Tombak Hingga Meregang Nyawa

Setelah memeriksa nilai-nilai hasil tes atau ujian yang telah dilaksanakan sebelumnya, maka panitia memutuskan 5 Casis (4 pria, 1 wanita) Memenuhi Syarat (MS) untuk mengikuti Rikkes Tahap II. Sedangkan 8 Casis lainnya (4 pria, 4 wanita) dinyatakan TMS.

“Kepada Casis yang dinyatakan MS, diucapkan selamat. Namun perlu diketahui bahwa proses seleksi masih cukup panjang, jadi harus tetap disiapkan dengan baik. Sedangkan kepada Casis yang TMS, jangan berkecil hati apalagi putus asa. Terus belajar, masih ada kesempatan untuk memperbaiki kekurangan serta mendaftar di waktu yang akan datang.
Selanjutnya, lima Casis yang dinyatakan MS akan menjalani Rikkes Tahap II pada hari Kamis (23/04/2020). Tetap semangat,” pungkas Karo SDM.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
58 votes

This will close in 10 seconds