Tim Brigde Indonesia Lolos ke Semi Final Bridge System Champion-Pacific Division

MANADO,Manadonews.co.id-.Tim 2/1 Lontoh Indonesia dengan para pemain Elwindra (Gabrialsew) – Moh Reza (Gabrialjak) , Bert Toar Polii (bert_polii)– Apin Nurhalim (M_A_N), Robert Tobing (Pangi)- Franky Karwur (Retas) , Novry Kaligis (tuutu_7 ) – Uyun Musa (captikuss) dengan Playing Captain Ronny Lontoh (lontoh63) berhasil lolos ke babak semi final Bridge System Champion-Divisi Pasific di Bridge Base Online.

Turnamen Bridge System Champion digelar oleh Strizzi Maria Beatrice, Vianelli Simone, Pietro Martoreli dari Italia dan dipimpin oleh Turnamen Director dari World Bridge Federation Maurizio Di Sacco yang juga berasal dari Italia.

Turnamen yang digelar di Bridge Base Online atau BBO telah memasuki tahun ketiga tahun ini dan cukup banyak diminati karena turnamen ini dikelola dengan sangat baik.

Kejuaraan online yang mempertandingkan dua divisi antar kota dunia, yaitu Atlantic Division dan Pacific Division berlangsung dua babak.
Divisi Atlantik diikuti 26 team sedangkan Divisi Pacific ada 14 tim yang terdaftar dari berbagai Negara.

Sistim pertandingan memainkan babak penyisihan sistim Swiss 6 session dan memainkan 2×12 papan. Karena setiap pertandingan diberi batas waktu 2 minggu maka berlangsung sekitar 6 minggu.

Baca Juga:  Raewaya Kampiun Kejuaraan Bridge Beregu Umum Tropi Direktur Politeknik Negeri Manado

Selanjutnya 4 terbaik masing-masing divisi akan memainkan semi final yang cukup menguras tenaga dan waktu yaitu 6×16 papan sama dengan kejuaraan dunia. Ada yang unik dalam menentukan 4 tim yang lolos ke babak semi final. Ketika berlangsung session terakhir babak penyisihan, dua tim yang menempati peringkat 1 dan 2 di session kelima tidak lagi dimainkan dan mendapat bye dengan tambahan 8 VP.

Dengan cara ini maka tim India dan Indonesia yang menempati peringkat 1 dan 2 telah aman untuk lolos ke babak semi final. Dengan demikian peringkat 3 dari China akan berhadapan dengan Precision Effendy dari Indonesia untuk memperebutkan satu tempat di semi final.

Tim dari China menang 14.43-5.57 VP dan keluar sebagai juara. Satu tempat lagi direbut tim kejutan dari Nigeria yang menang telah pada session keenam sehingga mampu menempati peringkat 4.

Humas PB Gabsi Bert Polii mengatakan Pertandingan semi final diberikan waktu untuk diselesesaikan sebelum tanggal 5 Mei 2020. untuk babak semi final akan berlangsung antara China melawan Nigeria dan India melawan Indonesia.

Baca Juga:  Hanya Cabor Bridge Selenggarakan Turnamen saat PSBB

“Tim Indonesia sudah pernah mengalahkan tim India di babak penyisihan. Namun dari pengamatan penulis saat berhadapan dengan mereka, tim ini cukup kuat dan memang perlu strategi jitu untuk melawan mereka,” ujar Polii.

(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
520 votes

This will close in 10 seconds