Polwan Polres Talaud dan Bhayangkari Gelar Baksos

TALAUD,Manadonews.co.id-.Sebagai wujud kepedulian kepada warga masyarakat di wilayah hukumnya yang terdampak pandemi Covid – 19, Polres Kepulauan Talaud melalui Polwan dan Bhayangkari menggelar bakti sosial penyaluran 150 bingkisan kebutuhan pokok ( bapok ) kepada warga di lima desa, Jumat (24/4/2020).

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma Sari Irawan, SH, S.I.K, MH mengatakan penyaluran bapok diperuntukan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan di desa Sawang, Tarun, Niampak, Pampalu dan Rusoh. Setiap bingkisan berisi 5 kg beras, 1 kg minyak kelapa, 10 butir telur, dan 6 bungkus mie instan.

” Jadi kegiatan ini adalah kegiatan baksos kepedulian polwan dan bhayangkari kepada masyarakat yang sangat – sangat membutuhkan di tengah pandemi Covid – 19. Dengan adanya baksos ini, kita juga berharap kepada masyarakat lain yang mampu atau bekelebihan untuk dapat terpanggil bersama – sama membantu warga lainnya yang kesulitan akibat Covid – 19. Mari kita bersatu melawan Covid – 19,” ujar Kapolres

Sebelum melepaskan tim penyalur bapok, Kapolres secara simbolis menyerahkan bantuan serupa kepada dua orang warga yang berprofesi sebagai buruh atau tukang.

Baca Juga:  Bareng Tim Covid 19 Talaud, Kapolres Cek Kesiapan Kampung Tangguh di Desa Gemeh Wantane

Noldi, salah seorang penerima bantuan secara singkat namun sarat makna mengungkapkan apresiasi setinggi – tingginya atas atensi Kepolisian kepada warga yang membutuhkan.

”Terimakasih banyak kepada pak Kapolres, Ibu – ibu Polwan dan Bhayangkari yang telah berbagi kasih dan berkat bagi kami masyarakat. Apa yang kami terima ini sangat membantu meringankan beban sebagai masyarakat,” ucap Noldi.

Kapolres menambahkan, program yang sama juga akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Untuk penyaluran baksos ke desa tujuan dipimpin langsung Wakapolres Kompol Maria Boki Buida bersama Polwan Polres Kepulauan Talaud dan Bhayangkari.

” Ini adalah kerjasama Polwan dan Bhayangkari Polres Kepulauan Talaud. Bahan makanan yang akan kita salurkan di lima desa hari ini akan disalurkan bersama – sama dalam semangat ketulusan dan kepedulian kepada sesama,” kata Buida

Hadir dalam kegiatan Kapolres, Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara Polres Kepulauan Talaud, Polwan dan Bhayangkari.

Diketahui, sebelumnya juga, Polres Kepulauan Talaud telah melaksanakan bhakti sosial bersama unsur TNI di Kodim 1312/ Tld dan Lanal Melonguane.
(Jelo)

Baca Juga:  Jadi Irup HUT Korpri ke-47, Walikota Lomban Minta ASN Kota Bitung Tingkatkan Loyalitas dan Profesonalisme