Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey Minta Warga tidak Tolak Pemakaman Jenasah Covid

  • Whatsapp
Aaltje Dondokambey didampingi para Wakil Ketua DPRD bersama Walikota dan Wakil Walikota Manado dalam suatu rapat paripurna


Manado – Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, minta masyarakat tidak menolak pemakaman jenasah yang terjangkit Covid-19 dan jenasah berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Menurut Aaltje Dondokambey, penolakan jenasah bertentangan dengan hukum dan kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

“Bayangkan jika terjadi pada keluarga kita, bagaimana perasaan kita? Ujar Aaltje Dondokambey kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Senin (27/4/2020).

Aaltje Dondokambey menambahkan, pemakaman jenasah positif Covid-19 dan PDP sudah melalui prosedur baku yang dibuat Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Jadi, masyarakat tidak perlu kuatir akan terjangkit. Apalagi jenasah status PDP belum tentu positif,” tukas Dondokambey.

Aaltje Dondokambey juga mengingatkan kepada gugus tugas menjalin komunikasi baik dengan pemerintah desa atau kelurahan, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Karena di beberapa tempat terjadi penolakan hanya karena kurang pemahaman masyarakat sehingga sosialisasi dan koordinasi perlu ditingkatkan,” pungkas Dondokambey.

Baca Juga:  Polsek Pineleng Mediasi Permasalahan WNA Dengan Warga Pribumi

(YerryPalohoon)


Pos terkait