PON Papua Ditunda, Atlet Sulut Dukung Keputusan Pemerintah

MANADO,Manadonews.co.id-.Atlet PON Sulawesi Utara, Pingkan Mandagi turut mendukung adanya keputusan Pemerintah Pusat bersama KONI dalam menunda pelaksanaan PON XX yang rencana awal berlangsung Oktober – November 2020 di Provinsi Papua.

“Kalau saya  mendukung apapun yang menjadi keputusan yang diambil Pemerintah. Karena semua pasti sudah dipikir secara matang,” ungkap Pingkan, atlet terjun payung Sulut saat dikonfirmasi, Senin (27/4), terkait adanya penundaan PON hingga tahun depan. Katanya lagi, dengan kondisi saat ini, ada anggaran yang perlu diprioritaskan di semua daerah.

Jadi adalah egois kalau keberatan dengan keputusan Pemerintah. Selain itu, selaku atlet tentu akan lebih merasa save jika pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan ini, yang nota bene akan bertemu banyak orang di tengah pandemi Covid-19 sudah benar-benar dinyatakan clear dan aman untuk semua pihak.

 “Jadi apa yang diputuskan oleh Pemerintah wajiblah di dukung, karena situasi saat ini masih hangat soal wabah Covid-19 di Indonesia. Apalagi Sulut sendiri ada yang terkonfirmasi positif,” tandasnya. Diketahui, pengunduran waktu PON XX telah dilayangkan surat dari KONI Pusat ke seluruh KONI Provinsi di tanah air. Dimana, dalam surat yang ditandatangani Ketum KONI Marciano Norman diputuskan tertulis penyelenggaraan pada bulan Oktober-November 220 diundur menjadi bulan Oktober 2021 di Papua.

Baca Juga:  12 Tim Indonesia Ikut World Intercity Championship 2020

 “Sehubungan dengan kebijakan Presiden, perlu disampaikan kepada KONI Provinsi agar tetap melakukan pembinaan prestasi dengan penyesuaian program, sehingga prestasi puncak dapat dicapai pada PON XX nanti.

” Bagi induk cabor agar kebijakan perubahan waktu penyelenggaraan PON tidak berpengaruh yang berarti dengan penetapan batasan usia pada cabor selama tidak bertentangan dengan ketentuan teknis dari federasi cabor internasional.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
19 votes

This will close in 10 seconds