Example floating
Example floating
Berita UtamaHukum & KriminalManado

Rutan Manado Gelar Lomba Kamar, Blok Terbersih dan Terkotor

×

Rutan Manado Gelar Lomba Kamar, Blok Terbersih dan Terkotor

Sebarkan artikel ini

MANADO,Manadonews.co.id-.Menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56 yang jatuh pada 27 April, Rumah Tahanan Negara Klas IIA Manado kembali menggelar berbagai kegiatan lomba bergengsi yang didominasi lomba olahraga. Meski virus Corona yang tengah mewabah, para petinggi Rutan tidak kehilangan ide lalu menggantinya dengan lomba kebersihan kamar dan blok yang tidak kalah hebohnya.

Apalagi, Ka Rutan Manado, Yusep Antonius tidak hanya memberikan apresiasi kepada kamar dan blok yang dianggap terbesih namun juga kamar terkotor sebagai dorongan untuk meningkatkannya menjadi lebih baik. Masing-masing dari para kamar jawara terbersih dan terkotor itu diberikan hadiah serta blok terbersih. Termasuk didalamnya Blok Wanita.

MANTOS MANTOS

 ‘’Sebenarnya harapan kami dalam menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan kali ni menggelar banyak lomba biar meriah, namun karena terganggu dengan virus Corona maka tidak kami laksanakan, dan diganti lomba kebersihan kamar dan Blok,’’ ungkap Ka Rutan Selasa (28/04).

Hadir dalam penyerahan hadiah yang dipusatkan di Aula Rutan Manado itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Wahyono, Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Arjun Djuma Okong, Kasubsi Pengelolaan, Feri Audy Ngajow dan Kepala Pengamanan Rutan, Sonny Gumansalangi.

Yusep Antonius berharap lomba kebersihan ini kiranya mampu memberikan nilai positif sekaligus semakin memotivasi Warga Binaan untuk memperhatikan kebersihan di kamar dan bloknya masing-masing. Ketua Panitia Penilaian, Fery A Ngajow menjelaskan, penilaian lomba meliputi, kebersihan yang meliputi pintu, lantai, toilet dan barang-barang yang ada didalamnya.

‘’Juga kerapihan, penempatan pakaian serta keindahan dan kesejukan kamar,’’ ujar Feri Ngajow.

Untuk Kamar Pria, juara pertama diraih Asoka 6, juara kedua, Asoka 4 dan peringkat ketiga, Kamboja 4, Kamar Wanita, Marwar 8, runner up Mawar 6 dan ketiga, Mawar 1. Kamar Terburuk, jatuh pada Kamboja 8, kedua Melati 9 dan ketiga Kamboja 2.

Sedangkan untuk Blok Terbersih, Asoka, disusul Anggrek dan Sakura yang ditempati Warga Binaan Tipikor dan Anak-anak di peringkat ketiga.
(Ben)

Example 120x600