Jeane Laluyan: Berikan Hak Warga dan Bukan Menyakiti Perasaan

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Pemerintah Kota Manado telah mulai melakukan proses penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sebagai Wakil Rakyat Kota Manado, Jeane Laluyan minta mekanisme dan proses penyaluran benar – benar efektif.

“Saya berharap Bantuan Sosial betul – betul diterima oleh masyarakat yang paling membutuhkan,” ujar personil Komisi I DPRD Kota Manado itu, Rabu(29/4).

Dikatakannya, sejak awal, ia selalu memantau setiap tahapan terkait Bansos.

“Bukan apa – apa tetapi sebagai wakil rakyat menjadi tugas saya untuk mengawasi dan mengingatkan karena ini menyangkut kepentingan masyarakat,” tukasnya.

Diakuinya terdapat banyak keluhan dari masyarakat perihal Bansos, terutama dalam tahapan pendataan.

“Saya wajib mendengarkan dan menampung setiap keluhan atau aspirasi warga. Kalau hanya mendengarkan lantas membiarkannya, itu sama saja dengan saya tidak menghormati status wakil rakyat yang disematkan oleh masyarakat. Maka saya harus sampaikan kepada pihak eksekutif,” ucapnya.

Dengan tetap mengedepankan sikap positive thinking, politisi PDI Perjuangan itu meminta proses penyaluran Bansos benar – benar tiba di tangan masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:  Ini Harapan Gubernur Olly Buat Kepala OJK Sulutgomalut Yang Baru

“Bukan hasil main mata yang isinya pilih kasih. Saya percaya Pemerintah Kota Manado akan berbuat yang terbaik bagi setiap warganya yang terdampak Covid-19,” katanya lagi.

Jeane meyoroti juga terkait penyauran yang terkesan lama.

“Untuk satu Kecamatan saja hampir memakan waktu satu minggu. Bagaimana dengan Kecamatan lainnya” ujarnya.

Menururtnya jika lambatnya prses penyaluran lantaran kurangnya tenaga dan transport, itu tidak bisa dijadikan alasan.

“Kan bisa ditambah?” ujarnya.

Menururtnya, di masa Pandemi Covid-19 ini, masyarakat mengalami kesulitan sehingga butuh dibantu dan butuh gerak cepat dari pemerintah.

“Maka sebaiknya kita jangan tambah kesulitan warga dengan mengabaikan kepentingan mereka. Berikan hak mereka dan bukan menyakiti perasaan. Mari kita lawan Covid-19 dengan jiwa dan semangat yang layak dan pantas dibanggakan bersama,” pungkasnya.

Fian.