Skuad Junior PBSI Siap All Out di WJC Selandia Baru

JAKARTA,Manadonews.co.id-.Banyaknya turnamen yang dibatalkan ataupun ditunda akibat pandemi Corona (Covid-19), turnamen World Junior Championships 2020 (WJC 2020) masih tertera pada kalender kejuaraan internasional BWF. WJC 2020 sesuai jadwal digelar pada 28 September – 11 Oktober 2020 di Auckland, Selandia Baru.

Ajang WJC merupakan turnamen paling bergengsi di kelas U-19 dan ada di kategori Grade 1 turnamen beregu. Torehan prestasi atlet-atlet muda Indonesia cukup menawan. Tahun lalu saat WJC digelar di Kazan, Rusia, skuad muda Merah Putih naik ke podium juara di nomor beregu merebut Piala Suhandinata. Di nomor perorangan yang memperebutkan Piala Eye Level, satu gelar diraih ganda putra Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin.

Mengikuti ajang junior bergengsi ini, PP PBSI juga akan fokus pada persiapan skuad junior.

”WJC merupakan kalender penting untuk kelas junior, kelihatannya BWF juga akan mengutamakan penyelenggaraan turnamen ini selain turnamen-turnamen besar di level senior,” kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI.

”Kami akan mempersiapkan atlet-atlet junior untuk mengantisipasi jika BWF mengeluarkan jadwal pelaksanaan WJC,” ujar Budiharto, mengutip di laman resmi PBSI Badmintonindonesia.org.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Pasca Banjir Bolmut

Walau jadwal WJC 2020, jadwal pastinya turnamen ini masih belum bisa dipastikan karena banyaknya perubahan yang terjadi pasca pandemi Covid-19 dan hingga saat ini PP PBSI masih menunggu pengumuman resmi dari BWF terkait hal ini.
(***/tim mn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
848 votes

This will close in 10 seconds