Tomohon Ketambahan Dua Pasien Dalam Perawatan, 4 Lainnya Sudah Keluar dari Kriteria PDP

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tomohon hingga Kamis (30/4) 2020 tidak ada perubahan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh SS, Melalui press release Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon menerangkan pasien terkonfirmasi tercatat 6 Orang dengan rincian : 1 sembuh, 1 meninggal dunia, dan 4 sedang dalam perawatan di Rumah Sakit.

Ke- 6 orang itu tersebar di Kecamatan Tomohon Tengah 3 dan 2 orang dari Kecamatan Tomohon Selatan.

“Untuk PDP bertambah 2 (dua) orang, 1 perempuan, 40 tahun dari Kecamatan Tomohon Utara. Pasien masuk RSUP Prof. Kandou pada hari Sabtu tanggal 25 April 2020, dan telah meninggal dunia di Rumah Sakit tersebut pada kemarin hari Rabu tanggal 29 April 2020 pukul 17.10 WITA,” papar Yelly.

Almarhumah sudah dimakamkan pada hari itu juga (Rabu, red) dengan menggunakan protokol pemakaman Covid-19.

“Untuk hasil pemeriksaan Rapid Test maupun Swab Test sedang ditunggu,” tukasnya.

Satu (1) PDP lainnya, bayi laki – laki, hari ini  berumur 8 hari dari Kecamatan Tomohon Barat.

Baca Juga:  Jelang Natal, Gubernur Jamin Sembako dan LPG Tetap Tersedia

“Pasien masuk RSUP Prof. Kandou pada hari Minggu tanggal 26 April 2020. Saat ini pasien masih dirawat dan sedang menunggu hasil pemeriksaan Rapid Test maupun Swab Test,” katanya.

Lanjut Yelly, sampai hari Kamis ini, jumlah akumulasi data Covid-19 di Kota Tomohon, untuk PDP berjumlah 27 orang, dengan rincian: PDP dalam perawatan 6 orang (3 prang dari Tomohon Selatan, 1 dari Tomohon Timur, 2 dari Tomohon Barat. 3 dirawat di RSUD Anugerah Kota Tomohon, 1 dirawat di RS Sam Ratulangi Tondano, 2 dirawat di RSUP Prof. Kandou.

“PDP dinyatakan bukan Covid -19 (berdasarkan hasil Swab Test) berjumlah 7 orang, 3 orang dari dari  Tomohon Selatan, 3 dari Tomohon Tengah, 1 dari Tomohon Timu,” tuturnya.

PDP meninggal dengan hasil Swab Test negatif 2 orang. Keduanya dari Tomohon Selatan.

“PDP meninggal dengan menunggu hasil Swab Test sebanyak 8 orang. 5 orang dari Kecamatan Tomohon Utara, 2 dari Tomohon Tengah dan 1 dari Tomohon Selatan,” urainya.

Sementara pasien terlapor PDP sebelumnya dan kemudian dinyatakan sudah tidak termasuk kriteria PDP berjumlah 4 orang dengan sebaran: 2 orang dari Kecamatan Tomohon Utara, 1 dari Tomohon Tengah, 1 dari Tomohon Barat.

Baca Juga:  Hari Pahlawan 2018, Pemprov Sulut Ziarah di TMP Kairagi

“Pasien yang berasal dari Kecamatan Tomohon Barat meninggal dunia dalam perawatan sebagai pasien penyakit dalam.” ucap Yelly.

Untuk Pelaku Perjalanan (PP) berjumlah 1334 orang, selesai dipantau 1168 orang.

“Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 32 orang,” terangnya.

Yunita Rotikan

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
720 votes

This will close in 10 seconds