Ketua Pansus LKPJ Gubernur Sulut Rekomendasikan Kabinet Dendeng Cs “Dua Periode”

MANADO,MANADONEWS.co.id-Ketua Pansus Laporan Keterangan Pertanggung-Jawaban (LKPJ) Gubernur Sulut TA 2019, Rocky Wowor mengapresiasi khusus kinerja para jajaran Direksi Bank SulutGo di bawah kepemimpinan Direktur Utama Jeffry Dendeng.

Penegasan ini disampaikan oleh Rocky Wowor saat pembahasan kinerja BSG dalam LKPJ Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun Anggaran (TA) 2019 di DPRD Sulut, Jumat (24/04/2020) pekan lalu.

“Jajaran Direksi Bank SulutGo mempunyai kinerja yang baik, sehingga ini bisa menjadi rekomendasi kita (Pansus) kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” kata Wowor pada saat pembahasan bersama Direksi BSG.

Menurut Wowor, keputusan politik dan rekomendasi Pansus LKPJ ini sangat penting dalam pemerintahan, sehingga berdasarkan kinerja BSG akan difinalisasi menjadi laporan lembaga DPRD kepada Pemerintah Provinsi Sulut.

“Semoga rekomendasi kita dapat dipertimbangkan Pemerintah Provinsi Sulut. Kalau Gubernur bisa dua periode Direksi (BSG) pasti Insya Allah boleh 2 periode lagi.” ungkap Wowor.

Sementara itu,Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE selaku Pemegang Saham Pengendali yang dipercayakan oleh para pemegang saham terkait kemungkinan pengantian pengurus BSG yang baru pada saat RUPS di Tondano lalu, antara lain menegaskan saat dibawah kepemimpinan jajaran Direksi yang ada saat ini, Performa BSG makin membaik dan cenderung akan terus menunjukkan peningkatan dan kemajuan yang signifikan.

Baca Juga:  Jembatan Timbang Inobonto Kembali Beroperasi

“Untuk saat ini kepengurusan BSG masih menunjukkan kinerja yang baik termasuk kemampuan untuk bersinergis dengan pemerintah kabupaten/Kota di Provinsi Sulut dan Gorontalo, kita berharap kondisi ini ditingkatkan dan dapat dipertahankan hingga akhir masa jabatan pada bulan September 2020 mendata g” tandas Gubernur Olly Dondomkambey sambil menegaskan bahwa beban dan tugas prioritas yang dihadapi jajaran Direksi BSG saat ini adalah menyiapkan kondisi BSG terkait tuntutan perbankan pada tahun 2024 seluruh perbankan harus memiliki modal paling tidak 3 Triliun.


Adapun kepengurusan PT BSG hingga September 2020 mendatang, terdiri dari Direktur Utama dijabat Jefry Dendeng, kemudian Direktur Pemasaran Mahmud Turuis, Direktur Umum Revino Pepah, Direktur Kepatuhan Meiky Taliwuna, dan Direktur Operasional Welan Palilingan Sementara Jajaran Dewan Komisaris yakni Komisaris Utama Sanny Parengkuan, kemudian Komisaris Max Kembuan, Peggy Mekel, Frederik Worang, dan Rudy Iksan.(nando)